Comscore Tracker

Jadwal Pertandingan Bali United September 2022

@BaliUtd akan melawan dua tim promosi Liga 2

Setelah melalui pertandingan di bulan Agustus 2022, Bali United akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1 2022-2023 pada September. Bali United saat ini sedang memiliki tren positif, di mana dalam 3 pertandingan terakhir berhasil meraup kemenangan.

Persebaya Surabaya sudah bersiap-siap mengadang tren positif Serdadu Tridatu di Surabaya. Sangat menarik untuk disimak, berikut jadwal lengkap pertandingan Bali United September 2022.

Baca Juga: Fakta Menarik Perjalanan Bali United Selama Agustus 2022

1. Menghadapi Persebaya di Surabaya

Jadwal Pertandingan Bali United September 2022Persebaya Surabaya dihadapan pendukungnya. (instagram.com/officialpersebaya)

Mengawali pertandingan di bulan September, Bali United harus bermain di kandang Bajul Ijo, sebutan dari Persebaya Surabaya. Bali United bermain tanggal 2 September 2022 pukul 17.00 Wita di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bali United memiliki catatan buruk saat melawan Persebaya di musim Liga1 tahun lalu. Bali United takluk 3-1 pada pertandingan 5 Januari 2022, dan 3-0 pada pertandingan kedua 5 Maret 2022.

Bali United saat ini sebagian besar masih menggunakan tim musim lalu. Sedangkan Persebaya memiliki amunisi baru yaitu pemain asing Sho Yamamoto, Silvio, Higor Felipe Vidal, dan Leo Lelis.

2. Menghadapi Dewa United

Jadwal Pertandingan Bali United September 2022Pemain Dewa United (tengah). (instagram.com/dewaunitedfc)

Setelah tandang ke Surabaya, Bali United kembali memainkan pertandingan di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. Bali United akan menjamu tim Dewa United pada 10 September 2022 mendatang pukul 17.00 Wita.

Dewa United adalah tim promosi liga 2 yang sebelumnya bernama Martapura FC. Martapura FC kemudian diakuisisi oleh Garibaldi Thohir, Rendra Soedjono, dan Kevin Hardiman. Namanya kemudian diganti menjadi Dewa United dan memiliki markas di Indomilk Arena, Tangerang.

Bali United harus mewaspadai Majed Sobhi Osman, pemain penyerang Dewa United yang merupakan pemain tim nasional Lebanon. Ia bermain apik dan mencetak satu gol saat pertandingan melawan PSIS di Tangerang.

3. Menghadapi Persis Solo

Jadwal Pertandingan Bali United September 2022Pemain Persis Solo. (instagram.com/persisofficial)

Setelah bermain di kandang, Bali United kembali melakoni pertandingan tandang. Klub Anak Pantai ini akan bertamu ke markas Persisi Solo di Stadion Manahan, Solo, pada 15 September 2022 pukul 21.30 Wita.

Persis Solo adalah klub milik Kaesang Pangarep, adik dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Persis Solo adalah jawara Liga 2 musim tahun lalu yang membawanya promosi ke Liga 1.

Namun di Liga 1, Persis Solo masih belum bisa berbuat banyak. Dari 7 kali pertandingan, hanya memperoleh kemenangan 2 kali, dan kalah 5 kali. Hal ini membuat Persis Solo bertengger di klasemen bawah Liga 1, tepatnya pada posisi ke-15.

4. Menghadapi Persikabo

Jadwal Pertandingan Bali United September 2022Pemain Persikabo. (instagram.com/officialpersikabo)

Pertandingan terakhir di bulan September yang harus dilakoni Bali United adalah melawan Persikabo pada 30 September 2022, pukul 21.30 Wita. Bali United akan menjamu Persikabo di Stadion I Wayan Dipta.

Tim yang saat ini sedang menduduki peringkat ketujuh Liga 1 2022-2023 mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut pada bulan Agustus. Kekalahan itu terjadi pada pertandingan melawan Persita Tangerang (5-3), Bhayangkara FC (0-1), dan Madura United 2-1.

5. Bali United wajib melanjutkan tren positif

Jadwal Pertandingan Bali United September 2022Persib Bandung vs Bali United. (instagram.com/baliunitedfc)

Pada pertandingan bulan September 2022, Bali United memiliki tren positif walaupun harus takluk saat menjamu Arema FC di Stadion I Wayan Dipta. Bali United wajib mempertahankan tren positif ini untuk tetap bertahan di papan atas.

Semua Semeton Dewata tentunya berharap Laskar Tridatu bisa meraup kemenangan. Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin Bali United dapat mempertahankan gelar juara Liga 1.

Tentunya dengan modal percaya diri saat sapu bersih pertandingan tandang bulan Agustus, dan kemenangan besar melawan Persik Kediri, bisa menjadi motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan di laga bulan September. Keran gol pemain Bali United sudah mulai terbuka. Bahkan para pemain pengganti seperti Lerby Eliandry pun sudah mencetak gol perdana saat melawan Persik Kediri. Ayo Bali United, dija gen bani!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya