Comscore Tracker

Jelang Liga 1, Bali United Ditinggal Stefano Cugurra ke Brazil

Program latihan sementara dijalankan oleh asisten pelatih

Gianyar, IDN Times - Pasca kegagalan di Piala AFC, pemain Bali United kembali berkumpul untuk menjalani sesi latihan, Senin (4/7/2022) sore di Stadion Gelora Samudera, Kuta, Kabupaten Badung. Program latihan fisik menjadi fokus utama agar stamina pemain tetap terjaga jelang mengarungi Liga 1 Indonesia.

Namun jelang dimulainya Liga 1 Indonesia, tim Serdadu Tridatu akan ditinggal sementara sang pelatih, Stefano Cugurra, yang kembali ke Brazil untuk melanjutkan
kursus kepelatihan.

Baca Juga: Tak Mau Mengulangi Kesalahan, Bali United Waspadai Lopez Mendy

1. Stefano Cugurra menyelesaikan sesi terakhir kursus kepelatihan

Jelang Liga 1, Bali United Ditinggal Stefano Cugurra ke BrazilDok.IDN Times/Bali United

Stefano Cugurra sementara harus meninggalkan anak asuhnya untuk melanjutkan kursus kepelatihan di Brazil. Mantan pelatih Persija itu mengatakan kepulangannya ke Brazil jelang dimulainya helatan Liga 1 Indonesia untuk menyelesaikan sesi terakhir kursus kepelatihan.

Sebelumnya, Stefano Cugurra telah menjalani beberapa program kursus saat pelaksanaan Liga 1 musim lalu.

"Ini praktek terakhir buat saya selesai kursus lisensi kepelatihan di Brasil. Setelah itu saya sudah selesai semua tugas kursus ini," jelas Stefano Cugurra, Senin (4/7/2022).

2. Stefano Cugurra telah menyiapkan program latihan yang akan dijalankan asistennya

Jelang Liga 1, Bali United Ditinggal Stefano Cugurra ke BrazilPemain Bali United latihan di lapangan Samudera Kuta(baliutd.com)

Meskipun ditinggal sementara oleh sang pelatih kepala, program latihan tetap dijalankan. Sebelum meninggalkan Bali, Stefano Cugurra telah menyiapkan program latihan yang akan dijalankan para asistennya.

"Saya sudah berikan program buat tim pelatih. Semua program buat tim agar memiliki persiapan buat Liga 1 dan Piala Indonesia yang akan digelar," ungkap pelatih dua orang anak ini, Selasa (5/7/2022).

Program itu nanti akan dijalankan oleh pelatih lainnya, yakni Antonio Claudio, Yogie Nugraha, Muhamad Rasyid, dan Marcelo Pires. Menurut Stefano Cugurra, hal itu tidaklah menjadi masalah karena beberapa pertandingan di awal tahun ini juga tanpa didampingi pelatih kepala karena keberadaannya di negeri Samba.

"Meskipun posisi yang memisahkan keberadaannya dengan tim, program latihan tetap menjadi satu kesamaan antara tim pelatih," jelas Stefano Cugurra.

3. Liga 1 Indonesia rencananya akan mulai bergulir akhir Juli 2022

Jelang Liga 1, Bali United Ditinggal Stefano Cugurra ke BrazilBali United saat berlaga di AFC (baliutd.com)

Pasca kegagalan di Piala Presiden dan Piala AFC, Bali United akan menjalani lanjutan putaran Liga 1 Indonesia yang rencananya dimulai pada akhir Juli 2022 mendatang.

Stegano Cugurra juga menegaskan ia akan kembali ke Bali menjelang dimulainya putaran Liga 1 Indonesia.

"Saya harus tuntaskan seluruh lisensi kepelatihan," tegasnya.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya