Comscore Tracker

Seru Nih, Tinju di Atas Kolam Renang Segera Diadakan di Bali

Bisa nonton live streaming juga

Denpasar, IDN TimesEvent tinju unik bakal diadakan di Grand Kuta Hotel & Residence Bali pada 20 Maret 2021 mendatang. Event yang digelar oleh Yayasan Pino Bahari Indonesia dikonsep secara virtual (Live streaming). Ini untuk mendukung sport tourism agar Bali bangkit di tengah pandemik COVID-19, dan sebagai sarana latihan bagi anak didiknya.

Selain para petinju berkewarganegaraan Australia, Inggris dan Rusia, ada juga para petinju cilik dan petinju perempuan asal Indonesia yang akan bertanding. Mereka datang dari luar Bali untuk unjuk kemampuannya di atas ring kolam renang.

Ketua Yayasan, Pino Bahari, mengaku acara ini untuk menghibur para pencinta olahraga tinju. Pihaknya akan menyelipkan tarian tradisional Bail di tengah-tengah pertandingan.

“Ya sport tourism ini pariwisata yang menampilkan dunia olahraga juga, yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Jadi karena memang bidang kami di olahraga tinju. Jadi kami manfaatkan atau menggunakan olah raga tinju ini sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” ungkapnya kepada IDN Times, Jumat (26/2/2021).

Meskipun diadakan sebagai hiburan, namun para pemenangnya tetap akan mendapatkan medali dan sertifikat dari Yayasan Pino Bahari Indonesia.

1. Panggung ring tinju akan didirikan di tengah kolam renang

Seru Nih, Tinju di Atas Kolam Renang Segera Diadakan di BaliFoto hanya ilustrasi. (pexels.com/@olly)

Sekretaris Yayasan Pino Bahari Indonesia, Charlie Usfunan, mengatakan event tinju akan diselenggarakan di atas air atau kolam renang Grand Kuta Hotel & Residence Bali. Fasilitas kolam renangnya memiliki ukuran 16 x 16 meter. Panggung ring tinju berukuran 7x 7 meter didirikan di tengah kolam tersebut.

"Ini pertama kali di dunia bagaimana orang akan menyaksikan event tinju di atas kolam atau air,” terangnya.

Sisanya, yaitu 9 x 9 meter, digunakan untuk para penonton yang menikmati pertandingan sambil mandi di kolam renang. Undangan hanya dibatasi 50 orang dari kapasitas 300 orang.

"Kami akan bekerja sama dengan Satgas (Satuan Tugas) COVID-19 setempat, semuanya harus sesuai prokes (Protokol kesehatan). Petugas yang paling tahu prosedur prokes nantinya," katanya.

2. Ada 15 partai yang akan dimainkan

Seru Nih, Tinju di Atas Kolam Renang Segera Diadakan di BaliYayasan Pino Bahari Indonesia menggelar pertandingan tinju di atas kolam renang (IDN Times/Ayu Afria)

Masing-masing junior sebanyak 5 partai dengan durasi 2 menit kali tiga ronde. Kedua, untuk member Warga Negara Asing (WNA) sebanyak 5 partai dengan durasi 2 menit kali 3 ronde. Ketiga, untuk kelompok senior sebanyak 5 partai dengan durasi waktu 3 menit kali 3 ronde.

Untuk kelas eksibisi adalah kader perempuan berusia 7 tahun dengan durasi waktu 1,5 menit kali 3 ronde.

"Semua aturan tinju berlaku di event ini. Ini adalah event yang dikemas sangat profesional dan sangat berarti bagi para atlet. Sebab ketika mereka sudah melangkah ke tinju profesional mereka tidak canggung lagi, tidak demam panggung lagi sebab sudah terasah atau terlatih," ujar Charlie.

3. Kamu bisa menontonnya secara live streaming

Seru Nih, Tinju di Atas Kolam Renang Segera Diadakan di BaliUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Event tinju ini akan disiarkan secara live streaming. Setiap orang yang menonton harus membeli tiket secara online seharga Rp25 ribu, dengan transfer uang ke nomor rekening Yayasan Pino Bahari Indonesia. Nantinya penonton akan mendapatkan akun link untuk mengaksesnya. Semua uang tersebut akan digunakan untuk bantuan sosial.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya