Atlet Denpasar Resmi Dilepas ke PON Papua, Ditarget Raih 15 Emas

Selamat berjuang ya, semoga bisa menampilkan yang terbaik

Denpasar, IDN Times – Kota Denpasar mengirimkan puluhan atlet dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Para atlet tersebut resmi dilepas oleh Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, pada Kamis (16/9/2021).

Didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Jaya Negara menyematkan topi kepada perwakilan atlet dan memberikan dana motivasi sebagai tanda pelepasan kontingen.

Baca Juga: Bali Targetkan 30 Emas di PON Papua, Akui Buta dengan Kekuatan Lawan

1. Kota Denpasar mengirimkan 72 atlet putra dan putri

Atlet Denpasar Resmi Dilepas ke PON Papua, Ditarget Raih 15 EmasPelepasan atlet Denpasar ke Pon XX. (Dok.IDN Times/Pemkot Denpasar)

Sebanyak 72 atlet putra dan putri, 29 official, dan pelatih Kota Denpasar yang tergabung dalam Kontingen Bali telah remi dilepas. Wali Kota Denpasar, Jaya Negara, berharap para atlet Denpasar tetap menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan mengingat pelaksanaan PON XX dalam kondisi pandemik.

“Meski dalam kondisi COVID-19, saya berharap para atlet Denpasar mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah. Selama di Papua seluruh anggota kontingen dapat menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," ungkap Jaya Negara saat pelepasan atlet di Kantor Wali Kota Denpasar.

Baca Juga: Perpani Bali Targetkan Kemenangan 2 Medali Emas di PON Papua

2. Setiap atlet diberi dana pembinaan dan dana motivasi sebesar Rp5.250.000

Atlet Denpasar Resmi Dilepas ke PON Papua, Ditarget Raih 15 EmasIlustrasi uang. (ANTARA FOTO/Jojon)

Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, menyampaikan Pemerintah Kota Denpasar memberikan dukungan terhadap atlet Denpasar yang berjuang di PON Papua. Bentuk dukungan tersebut berupa dana pembinaan dan dana motivasi sebesar Rp5.250.000 per atlet.

“Dukungan dana motivasi juga diberikan Wali Kota Denpasar dalam bentuk dana pembinaan dan dana motivasi bagi para atlet,” ungkapnya.

Toni Astawa menjelaskan ada empat orang atlet Denpasar dari cabang olahraga Kabaddi yang mengikuti eksebisi.

Baca Juga: Jelang PON Papua 2021, Tim Voli Pantai Bali Latihan Adaptasi Suhu

3. Atlet Denpasar diharapkan bisa menyumbangkan 15 emas

Atlet Denpasar Resmi Dilepas ke PON Papua, Ditarget Raih 15 EmasFoto hanya ilustrasi. (pinterest.com)

Toni juga berharap dalam PON Papua ini atlet Denpasar dapat menyumbangkan 14 sampai 15 medali emas.

“Kami optimis dari cabang olahraga yang menjadi unggulan serta potensi atlet Denpasar seperti judo, menembak, tinju, layar, kempo, karate dan ada beberapa cabang olahraga lainnya.  Kami juga mengacu pada PON 2016 di Jawa Barat, atlet Denpasar pada saat itu mampu menyumbangkan 12 medali bagi kontingen Bali,” ujarnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya