Potret Uus Kalahkan JRX di HSS Series 3 Bali

Kedua selebritas bertarung dalam empat ronde

Celebrity Match pada HW Sport Show (HSS) Series 3 yang diadakan di Atlas Super Club, Kabupaten Badung, Minggu (10/9/2023) lalu, telah mempertemukan Rizky Firdaus Wijaksana atau Uus dengan I Gede Ari Astina atau JRX atau Jerinx. Ada 12 pertandingan tinju dalam HSS Series 3 kali ini, yang terdiri dari pertandingan profesional dan selebritas. Uus vs JRX menjadi partai puncak pada gelaran ini.

Penonton memadati arena pertandingan, dan penasaran bagaimana Uus yang dikenal sebagai pelawak, tanding menghadapi JRX yang dikenal sebagai drummer dari band punk rock Superman Is Dead (SID). Seperti apa jalannya pertandingan kedua selebritas Indonesia ini? Yuk, simak artikelnya!

1. Nora memilih Uus menjadi lawan JRX

Potret Uus Kalahkan JRX di HSS Series 3 BaliUus vs Jrx di atas ring HSS Series 3 di Bali. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Celebrity Match di HSS Series 3 antara Uus vs JRX ini bermula dari unggahan "Dare to Fight Me?" dengan foto JRX yang ada di akun Instagram @hwsportshow. Saat itu, belum ditentukan siapa yang akan menjadi lawan penabuh drum SID tersebut di ring tinju. Dalam press conference pertama yang diadakan di Atlas Super Club, Selasa (15/8/2023), barulah diumumkan secara resmi Uus akan melawan JRX pada HSS Series 3.

Baru terungkap bahwa Nora Alexandra, istri JRX, yang memilih Uus sebagai lawan suaminya. Menurut Nora, Uus pernah membuat postingan yang menirukan gaya kebiasaan JRX. Bukannya gentar, Uus kemudian berkomitmen untuk menerima tantangan dari JRX.

Seperti diketahui nama Uus dan JRX sudah tidak asing di dunia hiburan Tanah Air. Uus merupakan seorang pelawak tunggal atau komika yang namanya naik daun setelah mengikuti ajang standup comedy di TV swasta. JRX atau Jerinx memiliki fanbase yang sangat besar di Tanah Air melalui bandnya, SID. Namun, musisi dan aktivis lingkungan ini juga memiliki haters yang tak kalah besarnya.

2. Jalannya pertandingan seru dan menghibur

Potret Uus Kalahkan JRX di HSS Series 3 BaliUus vs Jrx di atas ring HSS Series 3 di Bali. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Partai puncak HSS Series 3 antara Uus dan JRX berlangsung pada pukul 00.30 Wita. Namun, hal ini tidak menyurutkan pengunjung yang memang menantikan pertarungan mereka. Uus dan JRX masing-masing didampingi oleh istri. Uus didampingi oleh Kartika, dan JRX didampingi oleh Nora.

Semenjak bel pertanda pertandingan dimulai berbunyi, keduanya saling berusaha memukul jatuh lawannya. Uus tampil lebih santai, dan terkadang menyelingi dengan kelakuan kocaknya. Sedangkan JRX terlihat lebih serius dan agresif di atas ring. Pertarungan berjalan seimbang, JRX sempat memukul Uus, begitu juga sebaliknya.

3. Uus menang atas JRX

Potret Uus Kalahkan JRX di HSS Series 3 BaliUus berhasil keluar sebagai pemenang atas JRX di HSS Series 3. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Memasuki ronde keempat, JRX yang usianya jauh lebih tua dari Uus mulai terlihat kelelahan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Uus untuk melancarkan pukulan ke arah wajah dan badan JRX. Tercatat, lebih dari empat pukulan mengenai tubuh JRX secara telak.

Beruntung, aktivis Bali Tolak Reklamasi (BTR) ini bisa bertahan hingga ronde berakhir. Baik Uus maupun JRX, yang sejak ronde pertama saling melancarkan pukulan ini, tidak mengalami cedera hingga pertandingan berakhir. Pertandingan yang berlangsung sebanyak empat ronde ini akhirnya dimenangkan oleh Uus.

4. Bukan mencari kalah atau menang

Potret Uus Kalahkan JRX di HSS Series 3 BaliJrx dan Nora di atas ring HSS Series 3 di Bali. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Kedua selebritas sepakat, bahwa pertandingan ini sangat menarik dan memberikan pengalaman baru bagi keduanya. Uus sendiri tidak menyangka akan melawan musisi yang lagunya sudah ia dengarkan sejak SD. Begitu juga dengan JRX, tak peduli apa hasil akhirnya, tetapi lebih kepada pembuktian kepada dirinya bahwa ia memiliki nyali untuk tampil di atas ring.

Uus dalam kesempatan ini juga mengucapkan doa semoga JRX mendapatkan kemenangan dalam program bayi tabungnya. Satu pernyataan Uus yang menarik adalah kemenangan ini, selain untuk mamanya, juga untuk anaknya yang bernama Cio. Ia berharap anaknya bisa bangkit melawan saat mendapatkan perundungan di sekolah. Ia bangga, bahwa dirinya adalah pelawak pertama yang berani tampil di ajang tinju HSS.

Kira-kira mereka akan naik ring lagi gak melawan orang yang berbeda? Celebrity Match yang menjadi bagian HSS ini sangat menarik, bisa menjadi ajang para selebritas yang sedang berseteru. Daripada beradu argumen di media sosial, sebaiknya beradu tinju di atas ring.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya