Comscore Tracker

4 Pesan Erick Thohir untuk Menyukseskan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Trik ini ia sampaikan di hadapan 1100 timses

Surabaya, IDN Times - Mantan Presiden klub Inter Milan yang kini bergabung bergabung dalam jajaran direksi klub Liga Inggris, Oxford United, Erick Thohir, ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Jokowi mengumumkan pengangkatannya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, hari Jumat (7/9) lalu.

Ia rupanya serius menjadi timses calon Presiden nomor urut 1 ini. Saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyampaikan empat pesan utamanya di hadapan 1100 tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf tingkat nasional dan daerah, Sabtu (27/10) lalu.

Lalu, apa saja isi pesannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ajak timses supaya aktif turun ke jalan

4 Pesan Erick Thohir untuk Menyukseskan Kemenangan Jokowi-Ma'rufIDN Times/Fitria Madia

Baca Juga: Patut Dibaca! Pesan Rizieq Shihab Untuk Pemilu 2019

Erick menjelaskan, seluruh timses Jokowi-Ma'ruf harus aktif turun ke jalan. Maksudnya, berinteraksi secara langsung kepada tokoh-tokoh politik, tokoh masyarakat, dan target pemilih.

"Harus turun ke lapangan. Pahami masalah masyarakat di sekitar kita. Identifikasi isu negatif dan positif," katanya.

2. Kampanye di media sosial

4 Pesan Erick Thohir untuk Menyukseskan Kemenangan Jokowi-Ma'rufPexels/Rawpixels

Menyadari saat masuk di era digital, Erick menyerukan supaya seluruh tim untuk aktif menyuarakan kampanye Jokowi-Ma'ruf di media sosial. Selain itu, ia berpesan untuk menyampaikan pemahaman politik dan realisasi visi misi Jokowi.

"Jangan lupa wujudkan tujuan anggota daripada Nawacita dua," terang Erick.

3. Serangan dari segala sisi

4 Pesan Erick Thohir untuk Menyukseskan Kemenangan Jokowi-Ma'rufKetua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Christie)

Erick mengungkapkan, rakernas adalah rapat kerja nasional konkrit yang menghasilkan keputusan-keputusan kerja politik demi kemenangan di Pilpres 2019. Serangan politik biasanya muncul dari berbagai sisi.

"Yang saat ini dilakukan melalui serangan udara yaitu media, dan serangan darat yaitu parpol, caleg dan relawan. Di mana rencananya dibicarakan di masing-masing provinsi dan kami TKN akan mendukung," terangnya.

4. Aktif mengisi berkas

4 Pesan Erick Thohir untuk Menyukseskan Kemenangan Jokowi-Ma'rufIDN Times/Irfan Fathurohman

Baca Juga: Prabowo Dipolisikan: Saya Bingung, Ucapan Bercanda Dipersoalkan

Pesan yang terakhir adalah seluruh tim diminta aktif mengisi segala macam formulir yang diperlukan, biar proses administrasi dapat berjalan lancar.

"Kita mengharapkan semua aktif mengisi formulir pendataan administrasi dan program di TKD baik di tingkat provinsi dan kabupaten agar kita bisa me-mapping dan mengkonsolidasikan," pungkasnya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You