Disambut Kesenian Okokan, Ribuan Delegasi IMF Kunjungi Tanah Lot

Tanah Lot emang jadi icon Pulau Bali sih

Tabanan, IDN Times - Hingga saat ini Bali memang masih menjadi tujuan tempat wisata asing maupun lokal di Indonesia. Sebagai tujuan wisata, Bali menyediakan banyak sekali lokasi-lokasi yang akan memanjakan mata. Satu di antaranya wisata Tanah Lot yang beralamat di Beraban, Kediri, Tabanan.

1. Ini yang ditawarkan Tanah Lot

Disambut Kesenian Okokan, Ribuan Delegasi IMF Kunjungi Tanah Lotmylittleadventure.com

Baca Juga: Kontroversial, Inilah Maksud Analogi Ekonomi & Game of Thrones Jokowi

Tanah Lot menawarkan banyak sekali tempat-tempat yang akan memanjakan mata pengunjungnya. Daya tariknya adalah dua Pura yang dibangun di atas batu besar dan dibangun di atas tebing. Menariknya, keduanya dibangun di tepi pantai dan semakin indah saat disaksikan menjelang matahari terbenam.

"Yang jadi daya tarik tentu keindahan alam, Pura, adat dan budaya yang masih kental unsur Bali, keindahan panorama dan matahari terbenam serta keramahan masyarakat di sini," jelas Manager Operasional Wisata Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, Senin (15/10) siang.

2. Kunjungan meningkat saat pertemuan IMF-WB 2018

Disambut Kesenian Okokan, Ribuan Delegasi IMF Kunjungi Tanah LotIDN Times/Imam Rosidin

Bertepatan dengan acara pertemuan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting tahun 2018 (IMF-WB AM 2018) di Nusa Dua, wisata Tanah Lot juga menjadi tempat yang secara resmi dikunjungi oleh para delegasi. Untuk kunjungan resminya sudah dilakukan pada 10 September lalu. Saat dihelatnya even tersebut, terdapat peningkataan jumlah kunjungan sebanyak 2 persen.

"Untuk peningkatan jumlah kunjungannya didominasi wisatawan mancanegara. Para delegasi juga banyak yang mengaku senang saat berkunjung ke sini," jelasnya lagi.

Sementara itu, untuk sambutan khususnya, para delegasi disuguhi kesenian Okokan. Kesenian ini merupakan khas dari Karambitan, Tabanan. Okokan sendiri merupakan seni gamelan yang berbunyi "Klok, klok, klok". Sehingga disebut Okokan.

3. Ribuan orang kunjungi wisata ini

Disambut Kesenian Okokan, Ribuan Delegasi IMF Kunjungi Tanah Lotinstagram.com/giorgia__antonelli

Baca Juga: Kisah Duo Widiasih Asal Bali di Asian Para Games, Seperti Saudara

Untuk jumlah delegasi yang berkunjung ke Tanah Lot diperkirakan mencapai seribuan tiap harinya. "Kebanyakan dari mereka itu Deputi Gubernur bank dan Menteri Keuangan negara bersangkutan," tambahnya.

Ia juga mengatakan para delegasi ini berjanji akan berkunjung ke Tanah Lot di kemudian hari.

Untuk diketahui, kunjungan rata-rata pada hari-hari biasa mencapai 9 ribuan wisatawan. Sementara untuk weekedn sejumlah 12 ribu pengunjung. "Untuk wisman didominasi wisatawan asal Cina, India, dan beberapa negara Eropa," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya