TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Usulkan 10 Menteri ke Jokowi, Siapa Saja Mereka?

Tak lama lagi Muktamar PKB akan diselenggarakan di Bali

IDN Times/Imam Rosidin

Denpasar, IDN Times - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, disebut mengusulkan 10 nama calon menteri kepada Presiden terpilih, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. Menanggapi usulan itu, Cak Imin tak menentukan target berapa yang akan dipilih Jokowi sebagai menteri nantinya.

1. Tidak ada target berapa nama yang akan dipilih oleh Jokowi

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Muhaimin mengaku tidak ada target khusus berapa menteri yang akan dipilih oleh Jokowi dari usulannya. Tapi yang jelas, katanya, ia mengusulkan kandidat terbaik dari kader dan non kader.

"Kita tak ada target, kita usulkan terbaik baik kader dan non kader. Misi utamanya yang terbaik untuk membangun bangsa," kata dia usai bertemu Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kamis (11/7).

2. SDM yang di-supply dari partai maupun non partai harus berkapasitas membanggakan dan unggul

IDN Times/Imam Rosidin

Cak Imin juga mengakui calon-calon menteri yang akan dipilih Jokowi nanti berasal dari kandidat yang terbaik. Sumber rekrutmen juga diharapkan menyiapkan yang terbaik untuk menyukseskan pembangunan bersama Jokowi.

"Belum tahu, harapannya semua sumber rekrutmen menyiapkan yang terbaik untuk kerja menyukseskan pembangunan di bawah kepemimpinan Jokowi," ujarnya.

"Sumber Daya Manusia (SDM) yang di-supply baik dari partai dan non partai harus berkapasitas membanggakan dan unggul," imbuhnya.

Baca Juga: PKB Muktamar di Bali, Cak Imin Minta Dukungan Gubernur Koster

Berita Terkini Lainnya