Jalur GWK Ditutup Sore Ini Menjelang Gala Dinner KTT G20

Hindari kawasan GWK mulai pukul 17.30 Wita hari ini ya

Badung, IDN Times - Para kepala negara dan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) akan melaksanakan gala dinner di kawasan Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Selasa (15/11/2022).

Terkait pelaksanaan gala dinner ini akan diberlakukan penutupan hingga pengalihan arus lalu lintas dari dan menuju GWK. Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas, diberlakukan untuk memperlancar acara yang menjadi bagian dari G20.

Baca Juga: Menengok Kesiapan GWK, Lokasi Gala Dinner KTT G20

Baca Juga: 6 Aktivitas di GWK yang Bisa Dilakukan dan Harga Tiketnya

1. Hindari kawasan GWK mulai pukul 17.30 Wita

Jalur GWK Ditutup Sore Ini Menjelang Gala Dinner KTT G20Situasi lalu lintas di sepanjang jalan ke arah Nusa Dua, Selasa (15/11/2022). (IDN Times/Ni Ketut Sudiani)

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan penutupan hingga pengalihan arus lalu lintas berlaku terhadap kendaraan dari dan menuju ke kawasan GWK.

Penutupan dan pengalihan lalu lintas ini diberlakukan, Selasa (15/11/2022) mulai pukul 17.30 sampai 19.30 Wita, dan pukul 20.30 sampai 22.00 Wita.

"Kami pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat, kami memberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dari dan menuju GWK sehubungan dengan adanya kegiatan gala dinner G20. Polri akan melaksanakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Bagi masyarakat dan wisatawan yang akan menuju kawasan tersebut agar mencari jalur alternatif. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, semoga masyarakat dapat mengerti. Ini semua untuk kelancaran kegiatan G20 yang dilaksanakan di Bali," kata Kombes Pol Satake Bayu dalam keterangan resminya, Selasa (15/11/2022).

2. Kawasan GWK ditutup selama 3 hari

Jalur GWK Ditutup Sore Ini Menjelang Gala Dinner KTT G20IDN Times/Putriana Cahya

GWK dipilih menjadi lokasi utama jamuan makan malam para kepala negara dan delegasi KTT G20. Kawasan yang dikenal dengan ikon Patung Garuda dan Dewa Wisnu itu ditutup untuk umum selama empat hari, mulai 13-15 November 2022.

Jamuan makan malam akan berlangsung di Lotus Pond, yang dikenal sebagai alun-alun utama kawasan GWK. Area outdoor tersebut dapat menampung hingga 7.500 orang.

3. Sistem ganjil genap selama KTT G20 Bali berlangsung

https://www.youtube.com/embed/CYQDG5UrNnc

Dinas Perhubungan Provinsi Bali menerapkan sistem ganjil-genap khusus kendaraan pribadi selama tujuh hari, mulai 11 sampai 17 November 2022 mendatang. Total ada 10 titik, di antaranya:

  • Jalan Simpang Pesanggaran-Simpang Sanur
  • Simpang Kuta-Simpang Pesanggaran
  • Simpang Kuta-Tugu Ngurah Rai
  • Tugu Ngurah Rai-Nusa Dua
  • Simpang Pesanggaran-Gerbang Benoa
  • Simpang Lapangan Terbang-Tugu Ngurah Rai
  • Jimbaran-Uluwatu
  • Jalan Tol Bali Mandara
  • Jalan Uluwatu Dua
  • Jalan Raya Kampus Universitas Udayana (Unud)

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya