60 Negara Undangan IMF-World Bank Sudah Tiba di Bali

Gabungan TNI dan Polri sudah berjaga-jaga

Denpasar, IDN Times - Personel gabungan TNI-Polri menggelar Apel Komando untuk Pengamanan tamu VVIP International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting tahun 2018 (IMF-WB AM 2018) di Lapangan Puputan Renon, Denpasar Bali, Minggu (7/10) pagi.

Pantauan di lapangan, nampak sejumlah pasukan khusus, kendaraan-kendaraan taktis, dan helikopter AD. Mereka nampak siap menyambut datangnya para tamu IMF-World Bank Annual Meeting 2018 tersebut.

1. Semua dilibatkan dalam pengamanan

60 Negara Undangan IMF-World Bank Sudah Tiba di BaliIDN Times/Imam Rosidin

Baca Juga: 7 Makna Ritual Siklus Kehidupan Orang Bali yang Akan Dipawaikan di IMF

Panglima Komando Pengamanan Gabungan IMF-WB Annual Meeting, Laksamana Madya TNI Dr Didit Herdiawan, selaku Irup, mengatakan pengamanan IMF-WB dilakukan oleh semua unsur mulai dari TNI, POLRI, dan Pemerintahan Daerah. Hal ini untuk menjamin lancarnya acara.

"Ini untuk memberi rasa aman pada para peserta dan hal ini juga untuk melakukan pencegahan dini terhadap potensi ancaman. Kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Laksamana Madya Didit Herdiawan, Kepala Staf Umum TNI.

2. Hampir 60 negara sudah hadir di Bali

60 Negara Undangan IMF-World Bank Sudah Tiba di BaliPara Delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018 sedang melintasi Jalur Tol menuju Nusa dua (Instagram.com/ditlantas_bali)

Data terakhir menyebutkan, hampir 60 negara dari 189 negara undangan telah datang ke Bali. Hal ini disampaikan Polda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose usai mengikuti apel gabungan.

"Mulai tadi malam Negara yang sudah datang sekitar 60 Negara. Hari ini akan terus bertambah karena besok acara akan dimulai," terangnya.

3. Tamu VVIP belum datang

60 Negara Undangan IMF-World Bank Sudah Tiba di BaliANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Baca Juga: Aliansi Rakyat di Denpasar Adakan Even Tandingan IMF-WB

Golose melanjutkan, untuk tamu VVIP sendiri saat ini belum datang ke Bali. Mereka baru akan tiba saat acara puncak pertemuan IMF-WB yang berlangsung pada 11-12 Oktober mendatang.

"Pengamanan objek-objek yang tepat sudah dilakukan. Sterilisasi juga sudah dilakukan tiap hari untuk menjamin keamanan tamu yang hadir," jelasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya