Comscore Tracker

Demi Beli Baju & Sabu, Perempuan Gasak Emas Teman Dekatnya di Denpasar

Ada kesempatan sih

Denpasar, IDN Times - Putu Dea Augynia Shanti (31) hanya menangis saat dibawa petugas kepolisian di Markas Polisi Resor Kota (Polresta) Denpasar, Jumat (18/1) siang. Perempuan asal Banjar Tegal Sari, Seririt, Buleleng ini terlibat kasus pencurian emas milik temannya sendiri, Kadek Widiari (21).

Keduanya kenal dan merupakan teman dekat saat bekerja sebagai waitress di Denpasar selama setahun terakhir.

1. Awalnya korban ajak pelaku main ke kos

Demi Beli Baju & Sabu, Perempuan Gasak Emas Teman Dekatnya di DenpasarIDN Times/Imam Rosidin

Berawal tahun 2018, Rabu (15/12) lalu sekitar pukul 12.00 Wita, pelaku dihubungi temannya supaya datang ke kosannya di Jalan Tunjungsari, Padangsambian, Denpasar. Saat pelaku tiba, korban sedang tidak ada di kos dan ia hanya bertemu adik korban bernama Dicky.

"Di dalam kamar kos korban, pelaku singgah sekitar satu jam," kata AKP Nyoman Darsana, Wakil Kepala Satuan Polresta Denpasar, Jumat (18/1) siang.

2. Pelaku bersih-bersih kamar dan melihat ada cincin dan gelang emas

Demi Beli Baju & Sabu, Perempuan Gasak Emas Teman Dekatnya di DenpasarIDN Times/Imam Rosidin

Sekitar pukul 14.00 Wita, adik korban keluar kos. Lantas pelaku bersih-bersih kamar kos dan melihat lemari terbuka. Setelah dicek ternyata ada cincin dan gelang emas beserta suratnya. Pelaku lantas mengambil dan menjualnya seharga Rp6 juta.

"Kasus ini diketahui 15 Desember 2018, dilaporkan 9 Janurai 2019. Barang yang hilang berupa cincin dan gelang. Dari hasil laporan, kami mendatangi tempat kejadian perkara," lanjutnya.

3. Ditangkap di rumahnya Singaraja

Demi Beli Baju & Sabu, Perempuan Gasak Emas Teman Dekatnya di DenpasarIDN Times/Imam Rosidin

Dari informasi adik korban, pelaku adalah temannya sendiri. Setelah didalami, pelaku ternyata tinggal di Singaraja.

"Anggota kami lalu ke rumah tersangka di Singaraja dan tersangka mengakui bahwa dia yang mengambil barang milik korban dan barangnya sudah dijual di Jalan Hasanudin, Denpasar," terangnya.

4. Selain belanja baju dan kosmetik, pelaku coba-coba membeli sabu

Demi Beli Baju & Sabu, Perempuan Gasak Emas Teman Dekatnya di DenpasarIDN Times/Imam Rosidin

Dari penjualan emas, uang Rp700 ribu dibelikan beberapa potong pakaian di Panjer dan Rp650 ribu dibelikan kosmetik. Sisanya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak sampai di situ, ternyata sebagian uangnya dibelikan narkoba jenis sabu-sabu. Barang tersebut dibeli tersangka dari mantan pacarnya yang berinisial Y.

"Ini masih didalami nilainya. Alasannya mencuri karena membutuhkan uang. Informasinya sudah setahun terakhir menggunakan sabu-sabu," imbuhnya.

Alasan menggunakan sabu adalah karena ingin mencoba. Tersangka juga mengaku telah berpacaran dengan Y selama setahun dan putus setahun yang lalu.

"Ini adalah kejahatan pertamanya. Untuk pacarnya masih kita dalami lagi," ucapnya.

Baca Juga: Mengungkap Keseharian Perantara Ganja 3,6 Kg di Denpasar

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya