Percobaan Perampokan Money Changer di Bali, Punggung Penjaga Ditikam

Nekat banget. Baru tadi sore kejadiannya

Denpasar, IDN Times - Kasus percobaan perampokan di money changer milik PT Semangat Anak Rantau terjadi di Jalan Pulau Tarakan, Denpasar Barat, Minggu (21/7) sore. Penjaga money changer bernama Muhammad Buhari Lalu (24) asal Lombok harus jadi korban. Ia mengalami luka tusuk di bagian punggungnya.

1. Korban langsung dihampiri dan pelaku menikamnya

Percobaan Perampokan Money Changer di Bali, Punggung Penjaga DitikamIDN Times/Imam Rosidin

Seorang pegawai money changer bernama Prasetya mengatakan kejadiannya terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu ia yang sedang libur diminta datang ke kantor setelah adanya perampokan.

Dari cerita yang ia dapatkan, korban tengah berjaga sendirian. Tiba-tiba ada seorang pria masuk ke money changer menggunakan jaket dan helm berwarna hitam.

Pria tersebut langsung menghampiri korban yang sedang duduk di meja pelayanan. Tak disangka, pria itu menikam korban pada bagian punggungnya sebanyak dua kali.

"Ditikam punggung kiri dan ditusuk dua kali. Pelakunya satu orang, dia menggunakan helm warna hitam jaket pakai tas slempang," kata Prasetya ditemui di lokasi, Minggu (21/7) sore.

2. Pelaku langsung dikepung warga saat korban melarikan diri ke luar

Percobaan Perampokan Money Changer di Bali, Punggung Penjaga DitikamIDN Times/Imam Rosidin

Setelah ditusuk, korban langsung melarikan diri ke luar untuk meminta pertolongan. Warga yang mendengarnya mulai datang menghampirinya. Pelaku yang terjebak di dalam kantor money changer tidak berani melarikan diri.

Tak lama kemudian petugas kepolisian datang dan berhasil mengamankan pelaku. Diketahui pelaku bernama Gigih Andita (31) asal Tangerang Selatan, Banten.

"Pelaku langsung ditangkap oleh petugas yang datang," ujarnya.

3. Korban berjaga sendirian karena kantornya libur

Percobaan Perampokan Money Changer di Bali, Punggung Penjaga DitikamIDN Times/Imam Rosidin

Ia mengaku kantor money changer memang dijaga satu orang jika hari Minggu. Namun pada hari-hari biasa dijaga oleh tiga orang. Money changer ini buka dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 21.30 Wita.

"Hari minggu memang sepi jadi yang jaga satu. Kalau Senin-Sabtu bertiga orang," ungkapnya.

4. Korban sudah dirawat ke RSUP Sanglah

Percobaan Perampokan Money Changer di Bali, Punggung Penjaga DitikamIDN Times/Irma Yudistirani

Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar untuk mendapatkan perawatan. Ia mengalami luka tusuk di punggungnya. Sementara pelaku diamankan pihak kepolisian beserta barang buktinya.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Barat, AKP I Gusti Agung Ayu Udayani Addi, belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian ini.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You