Unit Jibom Periksa Koper Tak Bertuan di Bali

Lokasinya ada di daerah Mengwi

Badung, IDN Times – Penemuan koper tanpa pemilik berwarna abu-abu menggegerkan warga di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Selasa (9/7/2024). Koper ini ada di depan pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh Peken. Aparat yang mendapatkan laporan ini langsung ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Putu Sukarma, mengatakan koper tersebut ditemukan di atas trotoar.

“Unit Jibom melaksanakan penanganan, dengan menggunakan bomb suit dan kemudian melakukam x-ray terhadap koper yang dicurigai,” terangnya.

1. Koper berada di lokasi sejak Senin malam

Unit Jibom Periksa Koper Tak Bertuan di BaliPenemuan koper tak bertuan di Mengwi (Dok.IDN Times/istimewa)

Sukarma menyebutkan, seorang saksi berinisial AAGAU (48) baru datang dari tur mengantar tamu sekitar pukul 23.30 Wita, Senin (8/7/2024). Setibanya di rumah, saksi melihat koper di trotoar. Saksi menghiraukannya karena sudah kelelahan.

Selasa (9/7/2024) pukul 07.00 Wita, saksi sedang berolahraga di pekarangan rumahnya. Ia mendapat laporan dari saksi lain, bahwa ada koper di depan jalan menuju keluar-masuk rumah.

“Ada koper yang berada di atas trotoar dekat jalan raya. Tepatnya di depan pintu masuk-keluar rumah,” kata Sukarma.

2. Saksi curiga koper tersebut merupakan barang keponakannya yang tertinggal

Unit Jibom Periksa Koper Tak Bertuan di BaliPenemuan koper tak bertuan di Mengwi (Dok.IDN Times/istimewa)

Saksi lain yang pulang dari Pasar Penarungan kemudian menelepon keponakannya yang baru saja berangkat ke Jakarta pada malam sebelumnya. Saksi ini ingin memastikan, apakah kopernya tertinggal. Namun keponakannya tidak meninggalkan barang bawaan. Karena waswas, saksi melapor ke polisi.

“Saksi melapor kepada anggota Polsek Mengwi yang sedang melaksanakan piket harian pagi di simpang Penarungan,” ungkap Sukarma.

3. Koper kosong, tidak berisi apa-apa

Unit Jibom Periksa Koper Tak Bertuan di BaliPenemuan koper tak bertuan di Mengwi (Dok.IDN Times/istimewa)

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Jibom, koper tersebut kosong. Dari hasil pemeriksaan menggunakan x-ray nihil ditemukan bahan peledak atau bom. Setelah penanganan selesai, Unit Jibom menyerahkan koper kepada Polsek Mengwi.

“Setelah koper dibuka secara manual nihil ditemukan benda mecurigakan,” kata Sukarma.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya