Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Gondol 10 Medali Emas

Berhasil sisihkan ratusan atlet lainnya

Denpasar, IDN Times – Dojang Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar menyabet gelar Juara Umum I tingkat pemula di event Ngurah Harta Cup 1 Tahun 2022 yang berakhir pada Minggu malam (26/06/2022) lalu, di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Dengan predikat tersebut, ada sebanyak 10 medali emas berhasil digondol Dinasty TNI AL Denpasar. 

Baca Juga: Mengenal Posyandu Remaja di Bali, Sasar Calon Pengantin 

1. Ngurah Harta Cup 1 diikuti sebanyak 471 atlet Taekwondo

Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Gondol 10 Medali EmasDojang Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar. (Dok.IDN Times/Lanal Denpasar)

Ketua Dojang Dinasty TNI AL Denpasar, Paspotmar Mayor Laut (KH) M Saleh CM, mengungkapkan bahwa gelaran kejuaraan Taekwondo bertajuk Ngurah Harta Cup 1 tahun 2022 ini merupakan gebrakan perdana yang dilakukan Pengkot TI Denpasar dalam menggelar kejuaraan Taekwondo secara mandiri.

Event ini diikuti 471 atlet yang tidak saja datang dari Kota Denpasar dan kabupaten lain di Bali. Tapi juga menyertakan dua tim luar Bali, yang salah satunya tim Taekwondo TNI AL dari Marinir Wiltim Surabaya,” terangnya, pada Selasa (28/6/2022).

2. Dinasty TNI AL Denpasar kirim 62 atlet TI-nya

Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Gondol 10 Medali EmasDojang Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar. (Dok.IDN Times/Lanal Denpasar)

Menurut Paspotmar Mayor Laut (KH) M Saleh CM, kejuaraan Taekwondo Ngurah Harta Cup 1 tahun 2022 diselenggarakan untuk meningkatkan prestasi para atlet Kota Denpasar. Dinasty TNI AL Denpasar mengirim sebanyak 62 orang atlet TI.

“Jumlah 40 putra dan 22 putri,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan daya juang dan mentalitas atlet dalam bertarung menghadapi kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2022 pada 20-27 November mendatang.

“Untuk kesiapan Porprov, atlet Dinasty sudah disiapkan oleh TI Denpasar melalui metode pemusatan latihan di Pelatcab Denpasar. Yang dikirim dari TNI AL untuk mewakili Denpasar ada 7 orang, Yudha Yogaswara sebagai pelatih. Pada Kelas Poomsae ada Shafara HBA, Andi Maharta, Kadek Regina, Sri Widya, dan Agung Udayana. Sementara untuk Kelas Kyurugi, Yuda Eka Putra,” terangnya.

3. Latihan dilakukan di pangkalan TNI AL Denpasar

Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Gondol 10 Medali Emasilustrasi taekwondo (pixabay.com/andrewydk)

Siapa Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar? Mereka adalah dojang binaan dari Potensi Maritim (Potmar) Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dengan tempat berlatih di Mako Lanal Denpasar yang terletak di Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar.

“Dojang Dinasty TNI AL yang dilatih oleh pelatih-pelatih muda. Selain melatih anak-anak untuk jago bela diri, Taekwondo bertekad untuk membangun dan meningkatkan prestasi para atlet-atletnya untuk bisa berkiprah di tingkat daerah, nasional, bahkan tingkat internasional,” jelasnya.

Sebelumnya, pada kejuaraan sekelas nasional yang dilaksanakan oleh Universitas Hindu Indonesia dalam gelaran piala Rektor UNHI Tahun 2022 yang diikuti oleh 5 provinsi, Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar juga menyabet Juara Umum 1.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya