Presiden Joe Biden Kirim Surat ke Imigrasi Ngurah Rai, Apa Isinya?

Semoga bisa semakin meningkatkan pelayanan ya

Badung, IDN Times – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengirimkan surat kepada Kantor Imigrasi Ngurah Rai. Dalam surat tersebut, Joe Biden menyampaikan penghargaan serta apresiasi karena Imigrasi Ngurah Rai dinilai telah sukses mendukung rangkaian acara Presidensi G20 Indonesia 2022.

Penghargaan ini disebut sebagai catatan prestasi gemilang bagi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Baca Juga: Hilang Sejak 2016, Buronan Interpol Asal Italia Ditangkap di Bali

1. Diserahkan oleh perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia

Presiden Joe Biden Kirim Surat ke Imigrasi Ngurah Rai, Apa Isinya?Penghargaan dari Joe Biden kepada Kanim Ngurah Rai. (instagram/Imngurahrai)

Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang ada di Indonesia dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Ngurah, Rai Sugito, pada Selasa (7/2/2023).

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut, tertanggal 20 Desember 2022, Joe Biden menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Imigrasi Ngurah Rai dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022. Khususnya dalam penanganan keimigrasian terhadap rombongan delegasi Amerika Serikat.

2. Kanim Ngurah Rai sebut hasil kerja keras semua pihak

Presiden Joe Biden Kirim Surat ke Imigrasi Ngurah Rai, Apa Isinya?Petugas Imigrasi TPI Ngurah Rai. (Dok.IDN Times/humas)

Sugito menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras para pegawai serta pihak-pihak lain yang turut mendukung Imigrasi Ngurah Rai dalam menjalankan tugas dan fungsi keimigrasian.

“Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras para pegawai dalam mendukung penyelenggaraan Presidensi G20, baik yang bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Ngurah Rai maupun yang bertugas di Kantor Imigrasi Ngurah Rai. Kita patut berbangga karena kinerja kita diapresiasi. Maka jadikan apresiasi ini sebagai motivasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

3. KTT G20 menyepakati deklarasi dan kerja sama

Presiden Joe Biden Kirim Surat ke Imigrasi Ngurah Rai, Apa Isinya?PResiden Joko WIdodo beserta menteri jajaran di KTT G20. (Dok.IDN Times/Zabur Karuru)

Sebagaimana diketahui, Indonesia dipilih untuk menjadi tuan rumah KTT G20 yang puncak acaranya diselenggarakan di Bali pada tanggal 15 dan 16 November 2022 lalu. Dilansir dari laman Kementerian Keuangan RI, bahwa dari kegiatan KTT G20 tersebut diungkap berhasil mengesahkan G20 Bali Leaders Declaration.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo saat itu juga menyampaikan bahwa selain deklarasi, KTT G20 juga menghasilkan concrete deliverables yang berisi daftar proyek kerja sama negara anggota G20 dan undangan. Proyek kerja sama tersebut yang akan membantu membumikan kerja G20 sehingga lebih dekat dengan rakyat.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya