Potret Kesiapan Bali International Fashion Festival 2023

Yuk dukung fashion Indonesia

Badung, IDN Times - Menuju Bali International Fashion Festival 2023 pada Desember mendatang, sejumlah desainer asal Indonesia kompak menggelar fashion show Trunk show BIFF pada Kamis malam (1/6/2023). Acara yang digelar di salah satu hotel di Jimbaran tersebut menampilkan karya 15 desainer.

Founder Bali International Fashion Festival, Lenny Hartono mengungkapkan bahwa tahun ini ia memiliki target akan melibatkan lebih dari 20 desainer top dari
berbagai negara dengan memperagakan koleksi-koleksi terbaiknya.

Baca Juga: 10 Aktivitas Wisata Ekstrem yang Paling Seru di Bali, Menegangkan!

1. Panitia menggandeng 15 desainer nasional dan internasional

Potret Kesiapan Bali International Fashion
Festival 2023Fashion show Trunk show BIFF pada Kamis (1/6/2023) malam. (IDN Times/Ayu Afria)

Dalam agenda kegiatan Road to Bali International Fashion Festival 2023, Lenny Hartono mengatakan bahwa sebanyak 15 desainer ikut ambil bagian memperagakan karya-karya terbaiknya.

Beberapa desainer itu adalah Athan Siahaan, Hikmawati Arsyid, Jumico Jacob, Tjok Abi, Tude Togog, Rico Anantha, Inggi Kendran, Rhea Cempaka, Dika Saskara, Bali Citra Kebaya, Cap Bali, Gede Yudi, Yon Yulizar dan Lenny Hartono. Selain itu juga melibatkan satu desainer dari luar negeri yaitu Ivan Tran dari Vietnam.

2. Acara ini juga berkolaborasi dengan Puteri Indonesia Bali 2023

Potret Kesiapan Bali International Fashion
Festival 2023Fashion show Trunk show BIFF pada Kamis (1/6/2023) malam. (IDN Times/Ayu Afria)

Rancangan busana karya 15 desainer tersebut diperagakan oleh sejumlah model dari Stars Model Look dan Point Management yang berkolaborasi dengan Puteri Indonesia Bali 2023. Juga 2 model cilik asal Vietnam.

"Kami sangat serius mengembangkan dan memajukan tidak hanya industri fashion di Bali tetapi juga dunia modeling yang ada di Bali," ungkap Lenny.

Spesialnya pada Bali International Fashion Festival 2023 akan melibatkan Puteri Indonesia Bali 2023 yakni Nanda Widya Saraswati. Nanda akan memperagakan karya-karya desainer terbaik di Indonesia dan manca
negara.

3. Acara ini diharapkan menggairahkan wisatawan penyuka fashion

Potret Kesiapan Bali International Fashion
Festival 2023Fashion show Trunk show BIFF pada Kamis (1/6/2023) malam. (IDN Times/Ayu Afria)

Dengan pelaksanaan event Bali International Fashion Festival 2023, selain membuat dunia modeling di Bali lebih bergairah, event ini diharapkan kedepannya akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. Terutama wisatawan yang menyukai dunia fashion.

"Sehingga akan menambah lagi referensi wisata di Bali sebagai Wisata Fashion dengan dipadukan dengan unsur budaya Bali," ungkap Lenny.

Baca Juga: Nature Vibes, Ini 8 Penginapan Keren di Bali buat Menikmati Honeymoon!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya