Potret Bencana di Kabupaten Badung, Pura Hanyut Dibawa Air Bah

Dampak hujan lebat di Bali

Badung, IDN Times – Hujan kembali membawa dampak bencana. Selain di Kabupaten Jembrana dan Karangasem, Kabupaten Badung juga mencatat sejumlah kejadian bencana alam.

Beberapa laporan kejadian yang terpantu di antaranya pura hanyut oleh air bah, pohon tumbang, dan longsor di pemukiman warga. Berikut beberapa potret bencana di Kabupaten Badung:

Baca Juga: Banjir Bandang di Kabupaten Jembrana, Jalan Denpasar-Gilimanik Ditutup

1. Bencana air bah mengakibatkan semua Pura Pesambiyangan Danu Bratan yang terletak di Banjar Balangan, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi hanyut

Potret Bencana di Kabupaten Badung, Pura Hanyut Dibawa Air BahPura hilang terseret jbanjir. (Dok.IDN Times/istimewa)

2. Pohon tumbang menimpa bangunan lobi di objek Wisata Monyet, Sangeh

Potret Bencana di Kabupaten Badung, Pura Hanyut Dibawa Air BahPohon tumbang di Wisata Monyet Sangeh. (Dok.IDN Times/Istimewa)

3. Longsor terjadi di timur jembatan Banjar Buangga Desa Getasan. Selain itu juga di lokasi lainnya di Jalan Puputan Badung, Banjar Pundung, Desa Pangsan

Potret Bencana di Kabupaten Badung, Pura Hanyut Dibawa Air Bahlongsor yang terjadi di Kabupetan Badung pada Senin (17/10/2022). (Dok.IDN Times/istimewa)

4. Gedung TK Kumara Ngurah Rai tergerus dan terendam air di Desa Getasan

Potret Bencana di Kabupaten Badung, Pura Hanyut Dibawa Air BahSekolah TK di Kabupaten Badung yang terendam banjir. (screenshot)

5. Tanah lonsor susulan di rumah warga di Banjar Petang, Kecamatan Petang akibat hujan deras pada Minggu 16 Oktober 2022, mulai pukul 18.44 Wita

Potret Bencana di Kabupaten Badung, Pura Hanyut Dibawa Air Bahbencana tanah longsor di pemukiman warga. (Dok.IDN Times/istimewa)

Masyarakat Bali diharapkan untuk tetap waspada dan hati-hati atas adanya cuaca ekstrem.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya