Perkiraan Kondisi Cuaca di Bali Selama Perayaan Valentine

Semoga yang mau merayakan valentine berjalan lancar ya

Denpasar, IDN Times – Cuaca di Bali terkadang masih terasa panas ya. Meski sudah memasuki musim hujan, tapi masih saja jarang turun hujan. Khawatir banget nih kalau Hari Valentine nanti hujan atau justru panas. Biar kamu gak bingung, Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (MBMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan kondisi cuaca dua hari ke depan hingga perayaan Hari Kasih Sayang, pada Jumat (14/2).

Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, M Taufik Gunawan, mengungkapkan secara umum cuaca di Bali berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang terjadi pada siang atau sore hari.

Imbauan untuk mewaspadai potensi terjadinya angin kencang, masih tetap menjadi perhatian utama selain juga tinggi gelombang di wilayah perairan. Berikut perkiraan cuaca tersebut:

1. Cuaca hari ini waspada hujan ringan dan angin kencang

Perkiraan Kondisi Cuaca di Bali Selama Perayaan Valentine(Ilustrasi hujan deras) IDN Times/Rochmanudin

BMKG Wilayah III Denpasar memprakirakan cuaca pada Kamis (13/2) hari ini dalam kondisi hujan ringan. Suhu udara sekitar 22 hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan mencapai 95 persen.

Sedangkan tinggi gelombang di perairan Utara Bali mencapai 1 meter dan perairan Selatan Bali mencapai 2,5 meter.

2. Empat lokasi wisata ini diperkirakan hujan ringan saat hari Valentine

Perkiraan Kondisi Cuaca di Bali Selama Perayaan Valentineinstagram.com/theulianas

Sementara itu empat dari delapan wilayah wisata di Bali dalam pantauan BMKG Wilayah III Denpasar pada hari Valentine Jumat (14/2), diperkirakan hujan ringan. Di antaranya Ubud, Kintamani, dan Begudul yang akan berlangsung pada pukul 20.00 Wita.

Sedangkan kawasan Besakih hujan ringan diperkirakan turun mulai pukul 14.00 Wita dan akan berlangsung hingga pukul 02.00 Wita. Diimbau untuk mewaspadai potensi petir dan gelombang laut setinggi 2 meter di perairan Selatan Bali pada Hari Valentine.

3. Kabar baik! Hari Valentine wilayah Denpasar tetap cerah nih. Begitu juga kawasan wisata di Badung Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara. Semoga lancar ya yang merayakan Hari Valentine

Perkiraan Kondisi Cuaca di Bali Selama Perayaan ValentinePantai Kuta Bali. (IDN Times/Prila Arofani)

Untuk perkiraan cuaca esok hari di wilayah Denpasar, Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara akan cerah berawan dengan rata-rata suhu udara 24 hingga 33 derajat celcius.

“Cuaca umumnya berawan. Terdapat potensi hujan ringan sampai sedang pada siang hingga sore hari di sebagian besar wilayah Bali,” terang Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, M Taufik Gunawan.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya