Comscore Tracker

3 Hari Hilang, Korban Terseret Arus di Yeh Sumbul Jembrana Meninggal

Semoga pihak keluarga diberi ketabahan

Jembrana, IDN Times – Pencarian warga yang hilang karena terseret arus Pantai Yeh Sumbul, Kabupaten Jembrana, sudah membuahkan hasil. Korban Budianto (23), yang berasal dari Desa Yeh Sumbul, ditemukan pada Sabtu (13/8/2022) siang dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelum dinyatakan hilang, korban dilaporkan sedang membantu pamannya. Berikut fakta-fakta penemuan jasad korban yang terseret arus di Yeh Sumbul, Jembrana:

Baca Juga: Driver Ojol di Bali Nekat Raba Paha Penumpang, Terancam 15 Tahun Dibui

1. Korban ditemukan di Pantai Medewi dalam kondisi terapung

3 Hari Hilang, Korban Terseret Arus di Yeh Sumbul Jembrana MeninggalPencarian korban terseret arus di Jembrana. (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, mengungkapkan bahwa jenazah korban ditemukan mengapung di Pantai Medewi. Jarak penemuan korban sekitar 7 Nm hingga 8 Nm arah selatan lokasi korban terseret arus. Jenazah korban ditemukan oleh seorang nelayan.

“Korban yang sempat dikabarkan hilang terseret arus di Pantai Yeh Sumbul, ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Jenazahnya posisi tertelungkup. Terapung-apung di seputaran Perairan Pekutatan, Pantai Medewi,” jelasnya.

2. Jasad korban dievakuasi oleh nelayan dan dibawa menepi ke pantai

3 Hari Hilang, Korban Terseret Arus di Yeh Sumbul Jembrana MeninggalEvakuasi korban terseret arus di Jembrana. (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Nelayan yang menemukan jasad korban langsung melakukan evakuasi dengan mengangkat jasad tersebut ke atas perahu. Kemudian korban dibawa menuju Pantai Yeh Sumbul, Kabupaten Jembrana.

"Tadi nelayan menemukan jenazahnya pukul 12.23 Wita. Tiba di Yeh Sumbul pada pukul 13.00 Wita," jelas Gede Darmada.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Koordinator Pos SAR Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan, yang juga ikut langsung dalam upaya pencarian, mengatakan jenazah langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana.

3. Korban terseret arus saat membantu pamannya

3 Hari Hilang, Korban Terseret Arus di Yeh Sumbul Jembrana MeninggalIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, pada Kamis (11/8/2022) pukul 15.10 Wita, Basarnas Bali mendapatkan laporan dari Ida Bagus Tripana bahwa korban terseret arus. Selama 3 hari operasi Search and Rescue (SAR), Tim SAR Gabungan mengupayakan pencarian korban menggunakan rubber boat, speed boat, dan jukung nelayan setempat.

Kejadian itu bermula ketika korban membantu pamannya membawa cool box ke perahu. Namun tiba-tiba korban dihantam ombak dan terseret arus hingga tenggelam.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya