Comscore Tracker

[BREAKING] Mendesak, 500 Warga Rusia di Bali Akan Pulang Malam Ini

Kedutaan Besar sampai bersurat kepada Gubernur Bali

Denpasar, IDN Times – Beredar sebuah surat permintaan dari Kedutaan Besar Rusia di Jakarta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, agar 500an warga Rusia di Bali diizinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju ke Bandar Udara (Bandara) I Gusti Ngurah Rai, hari ini (26/3).

Permintaan melalui surat yang bersifat "Sangat Segera" itu diberikan karena Gubernur Bali, I Wayan Koster, telah mengeluarkan surat imbauan Nomor 45/Sargascovid19/III/2020 tentang tetap di rumah pada hari “Ngembak Geni” atau sehari setelah Hari Raya Nyepi, pada hari Kamis (26/3). Namun imbauan ini tak hanya berlaku bagi umat Hindu Bali saja. Melainkan juga seluruh warga yang tinggal di Bali.

Baca Juga: 8 Cara Mencegah Virus Corona yang Salah Kaprah Menurut Medis

[BREAKING] Mendesak, 500 Warga Rusia di Bali Akan Pulang Malam IniInstagram.com/gubernur.bali

Gubernur Bali melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali akhirnya menanggapi surat dari Duta Besar Rusia di Jakarta terkait kepulangan 500an warganya, pada Kamis (26/3) malam pukul 20.55 Wita.

Gubernur Koster meminta kepada Aparat Keamanan, Bendesa Adat, dan Pecalang se-Bali di wilayah hotel tempat warga Rusia itu menginap, agar warga Rusia sekitar 500an orang tersebut diizinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Bandara Ngurah Rai).

Koster mengimbau agar mengizinkan warga tersebut keluar melewati jalan menuju bandara, tidak boleh menghambat, bisa sampai di bandara tepat waktu, dan bisa terbang sesuai jadwal.

Untuk diketahui, surat tersebut menyebutkan bahwa akan ada flight regular oleh maskapai penerbangan Rusia Rossiya (AEROFLOT) SU 6296 dengan rute Denpasar-Moscow.

Baca Juga: Gianyar Tutup Bypass Ida Bagus Mantra, Klungkung Tutup Pasar Umum

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya