Comscore Tracker

[BREAKING] Sidang Digelar Offline, Jerinx Cium Tangan Orangtuanya

Jerinx kini bisa bertemu langsung dengan IDI Bali

Denpasar, IDN Times - Sesuai permintaannya sejak awal, persidangan kasus pidana Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), I Gede Ari Astina alias Jerinx (43), digelar secara offline atau tatap muka di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (13/10/2020). Agendanya adalah pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Hanya saja persidangan ini digelar secara terbatas. Hanya 20 orang yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan persidangan. Sebagai pelapor, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali, dr Putra Suteja, datang memberikan kesaksiannya.

Sekadar diketahui, Jerinx ingin bertemu dan menatap mata Suteja secara langsung di persidangan.

“Khusus kepada Bapak Dokter Putra Suteja. Saya tidak kenal dengan Anda. Saya tidak punya masalah pribadi dengan Anda. Saya tidak sabar bertemu dengan Anda pada hari Selasa depan. Tatap muka langsung. Saya mohon Anda untuk melihat mata saya. Saya ingin tahu mata orang yang ingin memenjarakan saya itu seperti apa. Karena mata adalah jendela dari hati.”

“Anda bisa melihat mata saya, apakah saya orang jahat. Apakah saya orang yang bagaimana. Tidak sabar segera bertemu Bapak Putra Suteja. Sekali lagi kepada Bapak Dokter Putra Suteja, sampai jumpa hari Selasa. Tatap mata saya. Terima kasih,” kata Jerinx, ketika masih menjalani persidangan secara online di Lantai 3 Gedung Ditreskrimsus Polda Bali, Selasa (6/10/2020) lalu.

Dari pantauan IDN Times di dalam ruangan persidangan sekitar pukul 09.40 Wita, Jerinx yang memakai pakaian berkerah warna putih dan celana hitam ini tampak memeluk erat sang istri, Nora Alexandra. Mereka saling melempar senyum semringah.

Sebagai punk rocker dan drummer Superman Is Dead (SID), netizen kerap menyematkan identitas Jerinx sebagai orang bertato yang keras kepala, dan kasar ketika menyuarakan pendapatnya. Namun ada hal yang menarik di dalam persidangan. Jerinx tampak mencium tangan kedua orangtuanya. Sang Ayah yang bernama I Wayan Arjono, dan ibunya, Ida Rsi Istri, datang ke persidangan.

Ikuti berita update selengkpanya hanya di bali.idntimes.com.

Baca Juga: Perjalanan Kasus dan Isi Surat Jerinx, Minum Satu Gelas Ramai-ramai

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya