Bareskrim Polri Salurkan 20 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat Bali

Bantuan diberikan secara merata untuk semua kabupaten

Badung, IDN Times – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Republik Indonesia menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat seluruh Bali yang masih terdampak pandemik COVID-19.   

Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal Pol Agus Andrianto, melepas bantuan tersebut di Nusa Dua, Kabupaten Badung, pada Jumat (10/6/2022) pagi. 

Baca Juga: Mengapa Kondisi Jenazah Eril Utuh Menurut Forensik

1. Sediakan 20 ribu paket bantuan sosial dan dibagi rata per wilayah

Bareskrim Polri Salurkan 20 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat BaliKegiatan Bareskrim Polri di Bali. (IDN Times/Ayu Afria)

Komjen Agus Andrianto mengatakan Bareskrim Polri hari ini memberikan 20 ribu paket bantuan untuk masyarakat di seluruh wilayah Bali. Pihaknya menegaskan bahwa setiap kabupaten di Bali mendapatkan jatah yang sama, yakni 2.000 paket per kabupaten.

“Hari ini Bareskrim Polri menyalurkan 20 ribu paket bantuan sosial kepada warga masyarakat di 9 kabupaten di Provinsi Bali,” ungkapnya.

2. Pembagian sembako melibatkan Bhabinkamtibmas

Bareskrim Polri Salurkan 20 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat BaliKegiatan Bareskrim Polri di Bali. (IDN Times/Ayu Afria)

Bantuan sosial sembako ini disalurkan melalui kepolisian setempat, di antaranya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah. Sebanyak 30 orang Bhabinkamtibmas yang hadir dalam pelepasaan bantuan tersebut dan diberangkatkan ke wilayahnya masing-masing dengan disusul 4 mobil box berisi bantuan.

“Untuk disalurkan oleh polres setempat. Mudah-mudahan bisa tepat sasaran,” ungkap Komjen Agus Andrianto.

3. Berharapkan kondisi ekonomi dan pariwisata Bali segera pulih

Bareskrim Polri Salurkan 20 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat BaliKegiatan Bareskrim Polri di Bali. (IDN Times/Ayu Afria)

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bareskrim Polri yang dilaksanakan pada 7-9 Juni 2022. Pelaksanaan Rakernis di Bali ini merujuk kepada arah kebijakan pemerintah yang mengharapkan kondisi ekonomi dan pariwisata Bali segera pulih. Termasuk melalui penyelenggaraan-penyelenggaraan kegiatan yang mulai dipusatkan di Bali.

“Saya yakin kegiatan ini akan terus dilakukan. Karena minggu depan dari Baharkam akan melaksanakan Rakernis di Bali juga. Artinya bahwa program pemulihan ekonomi nasional dari pemerintah masih ada tahun ini,” terangnya.

Menurut Komjen Agus Andrianto, melalui Rakernis ini Bareskrim Polri berupaya memberikan kontribusi bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya