TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2,7 Juta Orang Kunjungi Tanah Lot Selama Natal dan Tahun Baru

Rata-rata 15 ribu orang per hari datang ke Tanah Lot

pixabay.com/DEZALB

Tabanan, IDN, Times - Objek wisata Tanah Lot yang berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, mengalami kepadatan pengunjung. Terutama selama liburan Natal dan Tahun (Nataru) 2020, kunjungan wisatawan ke pura yang disakralkan tersebut meningkat sekitar dua persen dibandingkan tahun 2018 lalu. Berikut ini ulasannya:

1. Total ada 2,7 juta lebih orang yang mengunjungi Tanah Lot

instagram.com/rita.nurmaliza

Menurut I Ketut Toya Adnyana, Manajer Operasional Objek Wisata Tanah Lot, kunjungan wisatawan domestik selama nataru mencapai 121.377 orang. Sedangkan wisatawan mancanegara (Wisman) mencapai 48.546 orang.

"Kalau total kunjungan tahun 2019 itu mencapai 2.797.125 (Wisatawan)," kata Adnyana saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (3/1).

2. Tanah Lot rata-rata dikunjungi 15 ribu orang per hari selama Desember 2019

Instagram.com/fashazreen

Ia menerangkan, kunjungan wisatawan domestik maupun asing sudah ramai sejak Minggu ketiga bulan Desember 2019, atau sekitar tanggal 15 Desember. Wisatawan bisa mencapai sekitar 15 ribu orang per hari yang datang ke Tanah Lot.

"Kalau selama liburan ini, (Wisatawan) domestik yang banyak. Kalau ramai sudah dari pagi, menjelang siang dan sore, mobil pribadi kebanyakan. Kalau mulai ramai Minggu ke tiga Desember," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya