TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terpeleset saat Cari Bambu Buat Layangan, Pemuda Asal Buaji Tenggelam 

Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa

Pencarian korban tenggelam di sungai (Dok.IDN Times/Humas Basarnas Bali)

Denpasar, IDN Times – Jumat (3/7) pagi, Tim Search and Rescue (SAR) menemukan korban yang tenggelam di Sungai Batu Penyu, Jalan Siulan, Gang Flamboyan Denpasar. Korban Wayan Sukrayasa (17) yang merupakan warga asal Banjar Buaji, Penatih Dangin Puri, Denpasar ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Korban sebelumnya mendatangi lokasi bersama empat orang rekannya pada Kamis (2/7) sekitar pukul 16.00 Wita untuk mencari bambu yang akan digunakan membuat layang-layang.

Baca Juga: Jenazah Kadek Dika Ditemukan Tengah Malam oleh Nelayan Desa Jembaran 

1. Tim SAR menemukan korban tidak jauh dari lokasi ia tenggelam

evakuasi korban dari dalam air (Dok.IDN Times/Humas Basarnas Bali)

Keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada menyampaikan bahwa jenazah Wayan Sukrayasa ditemukan pada Jumat (3/7) oleh tim penyelam tak jauh dari lokasi awal ia tenggelam dalam keadaan tak bernyawa.

Sesampainya di lokasi sekitar pukul 07.05 Wita, dua orang tim penyelam langsung melakukan pencarian terhadap korban. Sedangkan masyarakat lainnya membantu menyusuri di seputaran sungai. Tak berselang lama, akhirnya korban berhasil ditemukan.

“Tim SAR gabungan tiba di lokasi dan melaksanakan observasi dilanjutkan pencarian dengan penyisiran," ungkapnya.

Baca Juga: Nelayan Hilang di Perairan Bawah Tol Bali Mandara saat Mancing

2. Tubuh korban berada di kedalaman lima meter

Korban tenggelam di sungai Batu Penyu, Jalan Siulan, Gang Flamboyan Denpasar dievakuasi menggunakan ambulans (Dok.IDN Times/Humas Basarnas Bali)

Setelah dua orang penyelam melakukan penyelaman, berselang lima menit tubuh korban ditemukan. Selanjutnya jenazah dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya dengan menggunakan ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar.

"Baru 5 menit menyelam ditemukan pukul 08.35 Wita pada kedalaman 5 meter," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya