TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puluhan Wisatawan Asing Korban Banjir di Seminyak Dievakuasi, Ada Balita

Total ada 52 orang yang dievakuasi, termasuk WNI

Evakuasi WNA dan WNI yang menjadi korban banjir di Denpasar dan Badung pada Sabtu (8/10/2022). (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Denpasar, IDN Times - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Bali, mengakibatkan banjir di beberapa titik pada Sabtu (8/10/2022) pagi.

Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di lokasi yang terendam banjir. Korban yang dievakuasi termasuk puluhan wisatawan asing. 

Baca Juga: Jalan Ambrol di Bangli Menelan 3 Korban, Ditemukan di Reruntuhan

Baca Juga: Pengendara Motor di Denpasar Masuk Gorong-gorong, Ditemukan Meninggal

1. Banjir di Jalan Pura Demak, 19 orang dievakuasi

Evakuasi WNA dan WNI yang menjadi korban banjir di Denpasar pada Sabtu (8/10/2022). (Dok.IDN Times/BPBD Denpasar)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, mengungkapkan bahwa Tim SAR telah mengevakuasi 19 orang korban banjir di Jalan Pura Demak gang III, Kota Denpasar, pukul 06.50 Wita.

Selanjutnya pada pukul 07.30 Wita, kembali mengevakuasi 10 orang warga di jalan yang sama, tepatnya di Gang Detan.

2. Di Jalan Nakula, Seminyak Tim SAR Gabungan mengevakuasi 33 orang

Evakuasi WNA dan WNI yang menjadi korban banjir di Denpasar dan Badung pada Sabtu (8/10/2022). (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Sementara itu, Basarnas Bali mengerahkan 2 tim menuju lokasi evakuasi di Jalan Nakula, Gang baik-baik, Kelurahan Seminyak, Kabupaten Badung. Bersama Tim SAR gabungan, mengevakuasi 27 orang korban banjir, yang dilaksanakan pukul 10.30 Wita.

Mereka terdiri dari 9 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 18 Warga Negara Asing (WNA). Dalam evakuasi tersebut juga ada 6 orang balita yang satu orang merupakan WNI dan 5 balita WNA.

"Keseluruhan korban banjir yang terevakuasi dalam keadaan selamat dan kondisi baik. Banjir sudah mulai surut," terang Darmada.

Berita Terkini Lainnya