TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jerinx Akui Pilih Diksi Nyeleneh Agar Direspons dan Diajak Diskusi IDI

Tak menyangka justru dilaporkan IDI ke polisi

Sidangan lanjutan JRX (IDN Times/Ayu Afria)

Denpasar, IDN Times - Sidang lanjutan terdakwa kasus pidana Undang-Undang Transaksi Elektronik (UU ITE), I Gede Ari Astina alias Jerinx alias JRX (43), dengan agenda pemeriksaan terdakwa digelar pada Selasa (27/10/2020) pukul 11.00 Wita di Ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Dalam sidang lanjutan ini Jerinx tampak beberapa kali meminta jeda untuk meminta izin minum saat ditanyai oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga: Datang ke Bali, Rina Nose Nilai Jerinx Tengil Tapi Bikin Tenang

Baca Juga: Jerinx Sepakat Sidang Digelar Online Hingga Akun Instagramnya Dihapus

1. Pilih diksi yang sedikit nyeleneh dengan harapan direspons IDI

Dok.IDN Times/Istimewa

Saat ditanyai Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jerinx mengakui memang memilih diksi yang nyeleneh untuk memancing respons pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) agar mau berdiskusi dengannya. Ia mengaku 'kacung' adalah kata yang sengaja ia pilih.

"Karena beberapa kali sebelumnya saya sempat mengajak IDI berdiskusi, tapi tidak pernah ditanggapi. Saya terpaksa memakai diksi yang sedikit nyeleneh, dengan harapan direspons," ungkap JRX.

Baca Juga: Ini Alasan IDI Bali Tidak Melakukan Mediasi dengan Jerinx

2. Postingan dan emotikon kerap tidak nyambung

Sidang offline JRX di luar kapasitas yang ditentukan (IDN Times/Ayu Afria)

Kemudian terkait dengan emotikon babi dalam unggahan kacung tersebut, JRX menyampaikan bahwa saat itu setiap harinya ia disponsori oleh Babi Guling Pan Ana. Emotikon ini bagi JRX lucu, bukan untuk menimbulkan reaksi lain hingga membawanya ke meja hijau.

"Begini Pak Jaksa, saya punya kebiasaan ketika saya mengunggah posting-an itu, tidak nyambung emotikon dengan konteks caption. Buktinya banyak di posting-an-posting-an saya sebelumnya. Dan itu biasanya saya lakukan melihat benda-benda di sekitar saya," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya