TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Esok Bali Bakal Uji Coba Bus Listrik Bermotif Tridatu

Sudah siap gunakan transportasi publik semeton?

.softonic.com/admin

Denpasar, IDN Times – Bus listrik bermotif Tridatu akan segera diuji coba di Bali pada Jumat (6/11/2020) esok. Rencana ini dianggap sesuai dengan kebijakan yang sudah ada di Bali.

Gubernur Bali, Wayan Koster menyebut upaya ini untuk menciptakan lingkungan Bali yang bersih dan bebas polusi sesuai dengan visi Nangun Sad Kerthi Loka Bali.

1. Uji coba bus listrik di Bali dimulai dengan dua unit armada

Unsplash.com/mihaisurdu

Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Pande Putu Yasa menyampaikan rencana peluncuran uji coba bus listrik dilakukan pada Jumat (6/11/2020). Peluncuran uji coba bus listrik ini digelar bersamaan dengan peluncuran angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Bali. Pande menyampaikan hal tersebut saat audiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Rabu (4/11/2020).

Perum PPD selaku operator mengatakan uji coba bus listrik di Bali akan dimulai dengan dua unit armada. Apabila berhasil, tahun depan Bali bisa mengajukan tambahan armada bus listrik ke pemerintah pusat.

2. Disediakan 12 armada bermotif Tridatu untuk angkutan KSPN

Pixabay.com/PublicDomainPictures

Sementara untuk angkutan KSPN di Bali, telah disiapkan 12 armada yang akan melayani lima rute. Bus KSPN di Bali menggunakan warna Tridatu sebagai bentuk kearifan lokal serta pramudinya diutamakan putra daerah.

Selain itu Perum PPD juga menjajaki upaya kerjasama dengan Perusda Bali dalam mengelola angkutan publik di Bali secara lebih profesional.

Berita Terkini Lainnya