Comscore Tracker

Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi Rujukan

Bikin gaun gak bisa mendadak lho ya

Saat ini gaun pengantin sudah banyak jenisnya. Seperti ball gown, mermaid gown, dan lainnya. Kamu yang mau menikah, masih bingung mencari tren gaun pengantin 2019 yang bagus?

Nih, IDN Times kasih bocoran tren gaung pengantin 2019 dari event Jakarta Mega Wedding Festival 11-13 Januari lalu.

1. Gaun pengantin didominasi bentuk ball gown. Sementara itu, warna yang diminati adalah warna putih

Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi RujukanIDN Times/Febriyanti Revitasari

"Kalau yang kemarin, orang-orang maunya yang ball gown," tukas Alvin, Marketing dari Stacie Bridal. Tak cuma itu, ia juga menjelaskan tren kecenderungan warna gaun pada 2018. "Kalau dulu kan orang maunya putih saja, ya," katanya.

Pemilihan warna putih ini sebenarnya bisa dimaklumi karena kesan suci dan sakral yang diciptakan. 

2. Sementara tahun 2019 ini, tren gaun yang sederhana nan elegan bakal mendominasi. Warna salem bakal banyak dijadikan pilihan

Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi RujukanIDN Times/Febriyanti Revitasari

Masih menurut Alvin, "Trennya yang simple tapi elegan." Simple yang dimaksud adalah kain-kain mermaid-nya. Mermaid sendiri adalah bagian bawah gaun yang mekar. Biasanya mekarnya dimulai di area sekitar dengkul, sementara bagian atasnya dibuat lebih ketat. Efek dari gaun ini, sekilas mirip sirip putri duyung.

Kalau soal warna, putih tak melulu jadi andalan millennials dalam pernikahan. "Kalau sekarang, jatuhnya ke warna salem. Itu warna-warna mirip gading, putih kekuningan gitu," tambahnya lagi.

3. Meski sudah cukup lama, gaun pernikahan Sandra Dewi masih menjadi rujukan inspirasi millennials

Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi Rujukaninstagram.com/sandradewi88

"Kalau artis, orang paling banyak cari yang seperti Sandra Dewi," ungkap pria berponi ini. Konsep seperti istana, Disney Land, atau princess nampaknya memang mudah menginspirasi millennials dalam pilihan gaun pernikahannya.

"Selain itu, yang unik dari gaun pernikahan Sandra Dewi adalah glamornya," paparnya.

4. Menurut Alvin, tren gaun pengantin turut mempengaruhi trenwedding car. Mobil tinggi dengan ruang yang leluasa kini lebih diminati

Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi RujukanIDN Times/Febriyanti Revitasari

"Wedding car yang jadi tren sekarang bukan lagi sedan BMW, melainkan Alphard," sebut Alvin. Hal ini bukan tanpa sebab. Pemakaian gaun yang lebar, apalagi yang berbentuk ball gown, mempunyai train, dan mengenakan tiara akan lebih sulit masuk ke mobil sedan.

Itu semua membuat pengantin wanita harus membungkuk terlebih dahulu agar bisa masuk. Sementara Alphard memiliki ruang yang luas, kursi satu per satu, dan ketinggian yang tidak mengganggu.

5. Jika kamu ingin membuat gaun pengantin, pastikan kamu sudah melakukan pemesanan jauh-jauh hari ya! Paling lambat 3 bulan

Inilah Tren Gaun Pengantin Tahun 2019, Sandra Dewi Masih Jadi RujukanIDN Times/Febriyanti Revitasari

"Biasanya, kita menerima pembuatan gaun paling lambat tiga bulan sebelum hari H," terangnya. Kurang dari estimasi tersebut, ia dan timnya langsung menolak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara untuk desainnya, ia mengakui pelanggan tidak harus datang dengan konsep tertentu karena akan ada konsultasi sebelumnya.

Seperti itulah tren gaun pengantin tahun 2019. Yuk, bikin dan pesan gaunmu dari sekarang!

Baca Juga: Inspirasi Gaun Pernikahan Indah Annissa Soebandono, Sakral & Kekinian

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You