Comscore Tracker

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Bagaimana respons si dia ke kamu?

Siapapun yang sedang mencoba mendekati seseorang, pastilah berharap usahanya akan bersambut. Namun kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan. Setelah ditunggu sekian lama, ternyata cinta yang kamu sampaikan bertepuk sebelah tangan. 

Apakah kamu pernah mengalaminya? Apabila kamu sedang mendekati seseorang dan bingung dengan responsnya, simak dulu yuk di bawah ini tanda bahwa cinta kamu bertepuk sebelah tangan:

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Pasangan yang Pas, Dia Selalu Ada saat Suka dan Duka 

1. Dia tak selalu ada untukmu

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/JoshuaSazon

Seseorang yang menyukaimu akan selalu ada di segala kondisi. Namun, jika dia tidak menyukaimu, dia tak selalu ada bahkan di saat kamu sangat membutuhkannya. Sebenarnya, ini ciri-ciri yang sudah sangat jelas bahwa dia tidak menyukaimu.

Seseorang yang menyukaimu, pasti akan menemukan cara agar selalu ada di sisimu meskipun dia sibuk sekalipun. Jadi bagaimana dengan orang yang kamu suka? Apakah dia selalu ada atau sebaliknya?

2. Dia slow merespon kamu

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tanganilustrasi memandangi layar smartphone (freepik.com/diana.grytsku)

Chatting dengan orang yang kamu suka tentu sangat menyenangkan. Lalu apa jadinya kalau dia lama membalas pesanmu? Pasti menyebalkan, bukan? Apalagi kalau dia membalas selama tiga jam sekali, lima jam sekali, atau bahkan sehari sekali.

Sesibuk-sibuknya orang, pasti tidak akan sulit untuk sekadar membalas pesan. Jika dia menyukaimu, pasti dia selalu memiliki cara untuk membalas pesanmu. Well, sekarang kamu sudah tahu kan, apakah dia menyukaimu balik atau tidak?

3. Kamu yang selalu memulai pembicaraan

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tanganilustrasi pasangan sedang mengobrol (pexels.com/Jack Sparrow)

Pernahkah kamu merasa bahwa hanya kamu yang selalu memulai pembicaraan? Entah itu secara langsung ataupun melalui chat, kamu yang memulai duluan. Jika kamu mengalami hal itu, sudah dapat dipastikan bahwa dia tidak tertarik padamu. 

Apabila seseorang menyukaimu balik, pasti dia yang akan memulai pembicaraan terlebih dahulu. Dia akan mencari cara untuk bisa mengobrol denganmu dan mencari topik pembicaraan terlebih dahulu.

4. Dia tidak peduli denganmu

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah TanganIlustrasi pasangan sedang bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Kalau dia memang tertarik padamu, pasti dia akan peduli mengenai semua hal soal kamu. Dia akan mencari tahu apa yang terjadi denganmu dan berusaha untuk selalu ada ataupun ikut membantu masalah yang mungkin terjadi padamu.

Tapi jika tidak tertarik padamu, dia tidak akan peduli sedikitpun. Dia akan sibuk hanya dengan urusannya sendiri. Jika hal ini terjadi, mungkin dia memang tidak tertarik padamu.  

5. Dia tidak penah bertanya tentangmu

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah TanganPexels/Flash Bros

Kalau memang dia menyukaimu, pasti dia akan bertanya tentangmu. Mulai dari hobi, impian, tujuan hidup, atau bahkan kehidupan pribadi kamu. Dia akan mengulik semua tentangmu.

Tapi jika dia tidak tertarik padamu, dia tidak akan bertanya apapun tentangmu. Bahkan dia tak pernah menanyakan apa hobi kamu atau makanan favorit kamu. Dia benar-benar tak peduli dengan segala hal mengenaimu. 

6. Dia tidak pernah jujur

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah TanganIlustrasi pasangan sedang bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang selalu menutup-nutupi dirinya? Atau bahkan sama sekali tak pernah menceritakan tentang dirinya? Jika pernah, maka bearti dia tidak tertarik padamu.

Bahkan saat kamu bertanya kepadanya, dia hanya mengatakan kebohongan soal dirinya. Jika menemukan seseorang seperti ini, lebih baik kamu mundur. Kejujuran merupakan sesuatu yang penting. Apalagi untuk mengawali sebuah hubungan. 

7. Tidak menganggap kamu istimewa

7 Tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tanganunsplash.com/Afif Kusuma

Orang yang menyukaimu pasti akan memperlakukamu secara khusus. Perlakukan yang dia berikan kepadamu akan berbeda dengan perlakuannya terhadap teman, keluarga, atau yang lainnya. Bahkan tak segan-segan dia akan menunjukkan bahwa hubungan kalian berbeda dengan yang lain.

Tapi, jika dia memperlakukanmu dengan cara yang sama dengan orang lain, maka kemungkinann besar dia tidak menyukaimu dan hanya mengangapmu sebagai teman. Jadi, apakah kamu sudah bisa menebak bahwa dia menyukaimu balik atau tidak?

Rahma Syndrome Photo Community Writer Rahma Syndrome

Writing is healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya