Comscore Tracker

5 Quotes Bijak Supaya Berani Berkomitmen, Gak Mental Tempe

Komitmen itu pondasinya hubungan lho

Permasalahan dalam hubungan yang sudah tidak asing lagi adalah komitmen. Terkadang perempuannya sudah bisa komitmen, laki-lakinya tidak atau sebaliknya. Bahkan ada pula yang keduanya sama-sama tidak berkomitmen.

Bagi beberapa orang, berkomitmen itu tidak mudah. Karena jika berani berkomitmen artinya harus berani bertanggung jawab. Tidak bisa hanya komitmen, lantas pura-pura lupa. Yuk, simak 5 quotes bijak yang bisa buatmu berani berkomitmen berikut!

Baca Juga: 5 Alasan Mantan Gak Perlu Dikenang, Bikin Gak Berkembang

Baca Juga: 5 Sisi Baik dan Sulitnya Menikahi Pasangan Perfeksionis

1. Tanpa komitmen, hubungan takkan pernah serius

5 Quotes Bijak Supaya Berani Berkomitmen, Gak Mental TempeIlustrasi pasangan bahagia (pexels.com/@belart84)

"Without commitment, you cannot have depth in anything, whether it’s a relationship, a business or a hobby." Neil Strauss

Siapa orang di dunia ini yang ingin terjebak dalam hubungan main-main? Semua orang pasti ingin diseriusin, bukan? Dengan adanya komitmen dari pasangan masing-masing akan membuat hubungan lebih serius bahkan terarah.

Kalau cuma mau memainkan hati orang atau hanya ingin merasakan kesenangan temporer, lebih baik jangan memulai hubungan. Karena hal itu hanya akan menyakiti hati satu sama lain. Jadi, cobalah untuk serius dan berkomitmen, ya!

2. Komitmen adalah tranformasi janji menjadi realita

5 Quotes Bijak Supaya Berani Berkomitmen, Gak Mental Tempeilustrasi pernikahan (pexels.com/id-id/@sandro-crepulja-1714970)

"Commitment is what transforms a promise into reality."  Abraham Lincoln

Salah besar jika orang berkomitmen adalah orang yang hanya mengumbar janji. Tidak dibenarkan jika ada seseorang yang berani komitmen, tetapi mengingkarinya.

Sebagaimana yang dikatakan Abraham Lincoln, bahwa komitmen harus direalisasikan. Komitmen adalah sebuah janji yang harus dibuktikan dengan aksi. Bukan cuma kata-kata manis, komitmen haruslah berbuah manis.

3. Cinta itu bukan emosi, tetapi komitmen

5 Quotes Bijak Supaya Berani Berkomitmen, Gak Mental Tempeilustrasi dua orang bertengkar (pexels.com/@jopwell)

"Love is not maximum emotion. Love is of maximum commitment." Sinclair B. Ferguson

Ketika kekasihmu sering mengumbar ucapan cinta tanpa diiringi dengan komitmen, itu artinya dia belum serius. Dengan kata lain, cintanya masih dalam bentuk emosi atau perasaan semata.

Sekarang tanyalah pada diri sendiri, apa perasaan saja cukup untuk membangun hubungan awet? Tidak. Hubungan awet harus dilandasi sebuah komitmen. Jadi, untuk apa takut berkomitmen pada seseorang yang berarti dalam hidup?

4. Komitmenlah pada orang berharga dalam hidupmu

5 Quotes Bijak Supaya Berani Berkomitmen, Gak Mental Tempeilustrasi kekasih berkomitmen (pexels.com/id-id/@vijarindo)

"To fall in love and to commit yourself to love means you should make your loved one the one thing you cherish the most." Kou Yoneda

Setiap orang memiliki pengalaman jatuh cinta yang berbeda-beda. Ada yang cukup jatuh cinta sekali, langsung berani berkomitmen. Ada yang butuh berkali-kali jatuh cinta, tetapi selalu takut berkomitmen.

Nah, pahamilah satu hal, komitmen dibangun ketika seseorang berharga bagimu. Jika tidak ingin kehilangan orang yang berharga dalam hidupmu, cobalah untuk berkomitmen. Sebelum menyesal, berusahalah jadi orang yang berkomitmen!

5. Komitmen vs pecundang

5 Quotes Bijak Supaya Berani Berkomitmen, Gak Mental TempeIlustrasi pria melamar wanita (pexels.com/@caleboquendo)

"You always have two choices: your commitment versus your fear." Sammy Davis

Dalam hidup ini, akan selalu ada dua pilihan. Pilihan mau berkomitmen atau tidak. Pilihan mau serius atau mau main-main. Ingatlah, jika kamu tidak berani berkomitmen artinya ketakutan masih mengalahkan dirimu.

Pilihannya hanya dua, melawan rasa takut itu atau membiarkannya berkobar hingga menelanmu? Namun yang pasti, jika membiarkan rasa takut itu, akhirnya tidak akan pernah baik. Jadi tak perlu takut berkomitmen jika ada pelangi di ujung jalan sana!

Komitemen dalam hubungan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, akan selalu ada kebahagiaan bagi mereka yang berani berkomitmen. Ingat itu, ya!

Alya Rekha Anjani Photo Community Writer Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya