Comscore Tracker

Diri yang Apa Adanya Justru Menambah Pesona, Ini 5 Alasannya

Menjadi diri sendiri adalah hal paling berharga

Pembawaan dan karakter setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang periang, pendiam, pemberani, dan sebagainya. Tentu tak hanya terkait tentang penampilan fisik semata, melainkan jauh lebih dalam dari itu. Cara berkomunikasi, bersosialisasi, hingga kepercayaan dirilah yang menjadi keunikan dan layak untuk dipertahankan.

Menjadi apa adanya, berani menunjukkan diri yang sebenarnya, seperti apa pun kamu, itu justru dapat menambah pesona. Nah berikut beberapa alasan mengapa menjadi diri sendiri yang apa adanya justru dapat menambah pesona:

Baca Juga: 5 Cara Menemukan Pasangan yang Pas, Dia Selalu Ada saat Suka dan Duka 

1. Penerimaan terhadap jati diri merupakan sumber kenyamanan 

Diri yang Apa Adanya Justru Menambah Pesona, Ini 5 Alasannyailustrasi penerimaan jati diri membuat nyaman menjalani hari (pexels.com/Ivan Samkov)

Untukmu yang sudah menyadari jati diri dan menerimanya secara apa adanya, itu adalah langkah awal yang akan membahagiakan proses perjalanan hidupmu. Kehidupan dipenuhi oleh berbagai macam karakter manusia. Jika kamu sudah menerima diri sendiri, saat nantinya bertemu dengan siapa saja, tak akan memengaruhi kondisi mentalmu.

Kamu nyaman untuk menjadi versi asli dengan tetap mengadaptasikan diri terhadap sosial. Meskipun nantinya bertemu dengan orang-orang yang kurang menyukai dirimu, rasa nyaman pada diri membuat pesonamu tetap tak luntur.

2. Kepercayaan diri mengalami peningkatan setiap harinya

Diri yang Apa Adanya Justru Menambah Pesona, Ini 5 Alasannyailustrasi percaya diri (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Rasa percaya diri yang ditunjukkan menjadi pesona dari seseorang. Kepercayaan diri yang baik akan membuatmu semakin menarik. Sebaliknya, rendah diri menurunkan pesonamu di mata orang lain. Maka, pembawaan yang apa adanya asalkan percaya diri. Itulah yang menambah daya tarik.

Tampilan luar yang apa adanya, perilaku yang tak dibuat-buat, itu membuatmu semakin memesona, dibandingkan dengan berupaya keras tampil keren tapi menjadi versi orang lain. Bahagiakan dirimu dengan percaya diri menunjukkan versi dirimu sendiri. 

3. Menjadi versi diri sendiri membuatmu kian termotivasi 

Diri yang Apa Adanya Justru Menambah Pesona, Ini 5 Alasannyailustrasi menjadi diri sendiri mampu meningkatkan motivasi (pexels.com/Breno Cardoso)

Berhasil menerima diri dan menjalani keseharian dengan apa adanya sesuai kondisimu, secara otomatis akan meningkatkan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Motivasi yang positif inilah merupakan suatu hal yang membuat pesonamu kian bertambah.

Apabila dalam berkehidupan motivasi menjadi baik terus meningkat, jelas efeknya pun semakin positif, baik bagi diri sendiri maupun orang sekitar. Dengan begitu, rasa bahagia itu tak hanya kamu yang merasakan, tapi individu lain pun juga.

4. Daya fokus menjalani masa kini akan semakin tinggi 

Diri yang Apa Adanya Justru Menambah Pesona, Ini 5 Alasannyailustrasi fokus dalam berkehidupan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Pembawaan diri yang apa adanya, memang bisa menambah pesona, karena daya fokusmu dalam menjalani hari-hari yang sedang dilalui menjadi semakin tinggi. Tak akan ada tuntutan diri untuk mengikuti standar hidup orang lain.

Semakin fokus dengan diri, pesona yang muncul akan semakin jelas positifnya. Kamu tak lagi memusingkan komentar orang, tak lagi merasa iri melihat prestasi orang lain, tak merasa rendah diri jika bertemu dengan siapa pun, dan sebagainya. Menjadi apa adanya membuatmu memilih fokus pada potensi yang ada.

5. Memberikan rasa nyaman dalam berekspresi 

Diri yang Apa Adanya Justru Menambah Pesona, Ini 5 Alasannyailustrasi nyaman dalam mengekspresikan diri (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Bisa menunjukkan diri secara apa adanya benar-benar mampu menambah pesonamu. Hal ini disebabkan adanya rasa nyaman dalam berekspresi. Ketika seseorang bebas mengekspresikan dirinya, kebahagiaan yang dirasakan akan terpancar ke orang sekitar.

Emosi positif inilah yang membuat pesonamu kian terlihat nyata. Bebas dan lepas tanpa adanya batasan yang mengganggu diri untuk menjadi versi asli, itu perlu dipertahankan. Daya tarikmu semakin besar ketika berani menunjukkan ekspresi yang sebenarnya tentang siapa dirimu.

Syukuri segala hal yang ada di dalam diri. Jalani hidup ini dengan apa adanya, maka pesona indahmu akan semakin bertambah. Terima keunikan diri, sebab itulah daya tarik yang sesungguhnya. Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Tonjolkan sisi kelebihannya saja secara apa adanya. Maka, rasa bahagia dan nyamanlah yang menjadi pesona di mata orang yang memandang. Teruslah berproses, sebab menjadi apa adanya, bukan berarti tak ada apa-apanya. Pasti ada kelebihan lain yang masih bisa dimunculkan lagi dan itu semakin menambah pesona diri kamu. 

Adelbertha Eva Y Photo Community Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya