Comscore Tracker

Profil Jegeg bulan 'Care Bebek', Lagunya Viral di TikTok

Jegeg Bulan titip pesan buat yang cover lagu 'Care Bebek'

Lagu Bali, Care Bebek, dari Jegeg Bulan saat ini tengah viral di TikTok. Seiring berjalannya waktu, lagu ini berhasil menembus Top 50 Spotify

Bahkan Music Video (MV) lagu ini di YouTube per Kamis (24/11/22), sudah mencapai 12 juta penonton dan menjadi video musik terpopuler nomor 2 di Indonesia.

Jegeg Bulan tidak menyangka lagunya bisa viral dan diapresiasi banyak pihak. Berikut cerita dari Jegeg Bulan, dengan lagunya Care Bebek yang tengah viral.

Baca Juga: Makna Lagu Care Bebek, Jegeg Bulan Viral di TikTok

Baca Juga: Kenalin Kreator Konten Komedi Itakimo Bali, Berawal dari Marching Band

1. Lagu 'Care Bebek' diangkat dari kisah pribadi

Profil Jegeg bulan 'Care Bebek', Lagunya Viral di TikTokJegeg Bulan. (Instagram.com/jegegbulan_)

Ari Bulan Tribuana Prameswari (20), atau lebih dikenal Jegeg Bulan merupakan pemilik suara di balik lagu Care Bebek yang saat ini tengah viral di berbagai platform. Viralnya single tersebut sekaligus membuat nama dara kelahiran Kota Denpasar, 8 September 2002 itu kian naik daun.

Ia menceritakan, Care Bebek sebenarnya tercipta dan diangkat dari kisah pribadi yang dialami Jegeg Bulan. Menceritakan tentang perempuan yang selalu diberikan janji oleh laki-lakinya, namun tidak pernah ditepati.

Hal ini membuat perempuan tersebut tidak kuat menjalani hubungan ini dan memilih untuk berpisah.

“Lagu ini tercipta pada Juli 2022, diciptakan Nathaswara Production kemudian digarap pada akhir bulan Juli lalu dan dirilis pertama kali pada tanggal 5 Oktober,” ujar Jegeg Bulan, ketika diwawancara, Kamis (24/11/2022).

2. 'Care Bebek' merupakan single ke-7

Profil Jegeg bulan 'Care Bebek', Lagunya Viral di TikTokJegeg Bulan. (Instagram.com/jegegbulan_)

Sebelumnya, Jegeg Bulan telah merilis 6 single yakni Tepat Janji, Mewali Bli, Uyak Janda, Loro Ati, Nantos Giliran, dan Tuak Jakedanill.

Meskipun sudah merilis tujuh single, Jegeg Bulan belum terpikirkan untuk merangkumnya menjadi album dalam waktu dekat.

Care Bebek dan lagu lainnya memang dirilis dalam bentuk single. Belum ada rencana untuk dibuatkan album, mungkin nanti di tahun ke depannya,” jelas Jegeg Bulan.

3. Tidak pernah terbayangkan single berbahasa Bali 'Care Bebek' bisa viral sepert ini

Profil Jegeg bulan 'Care Bebek', Lagunya Viral di TikTokJegeg Bulan. (Instagram.com/jegegbulan_)

Tidak pernah terlintas di pikiran Jegeg Bulan jika lagu Care Bebek akan viral. Begitu tahu single-nya viral, ia mengaku sangat senang dan benat-benar tidak menyangka jika lagu berbahasa Bali seperti Care Bebek bisa juga diterima di kancah nasional.

“Dari awal memang tidak pernah memikirkan jika lagu ini bisa viral. Karena bagi saya yang penting tetap berkarya saja,” ungkapnya.

Jegeg Bulan mengaku sudah tertarik di dunia tarik suara sejak anak-anak, dan mulai serius bernyanyi pada masa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Awalnya ia hanya coba-coba mengeluarkan single. Ternyata masyarakat merespon baik lagu dan suara khasnya.

4. Tawaran off air semakin banyak

Profil Jegeg bulan 'Care Bebek', Lagunya Viral di TikTokJegeg Bulan. (Instagram.com/jegegbulan_)

Dengan viralnya lagu Care Bebek, otomatis tawaran off air pun semakin banyak untuk Jegeg Bulan.

“Kalau permintaan off air, bisa dikatakan sekarang lebih banyak dari sebelumnya,” ujar Jgeg Bulan.

Tidak hanya di Bali, namun tidak sedikit juga permintaan off air di luar Bali. 

“Sudah ada beberapa (permintaan off air di luar Bali). Tapi kemungkinan belum berani kami terima, karena masih fokus di Bali dulu,” katanya.

Meskipun mulai padat, pihak manajemen tetap mengatur jadwal untuk Jegeg bulan. Yaitu mengambil pekerjaan maksimal dua kali dalam sehari agar jadwalnya tidak terlalu padat.

5. Ia tidak masalah jika lagunya di-cover

Profil Jegeg bulan 'Care Bebek', Lagunya Viral di TikTokJegeg Bulan. (Instagram.com/jegegbulan_)

Sekarang mulai banyak orang yang meng-cover lagu Care Bebek di YouTube. Ketika dimintai tanggapannya terkait hal ini, Jegeg Bulan sebenarnya tidak mempermasalahkan hal itu. Namun jika di-cover untuk kepentingan komersial, ada hal-hal yang harus diperhatikan.

“Dari pihak manajemen sebenarnya tidak apa-apa jika ingin meng-cover lagu Care Bebek. Asalkan meminta izin dan membayar royalti serta lisensi sebagai bentuk penghormatan kepada pencipta lagu,” pungkasnya.

Baca Juga: 10 Lagu Bali Terbaru Oktober-November 2022

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya