Comscore Tracker

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genre

Ada #Yamaken sampai #TakeruSatoh

Musim gugur kali ini akan dimeriahkan dorama dari berbagai genre. Sebut saja medis, misteri, aksi, sampai romansa. Tak ketinggalan hadirnya para aktor kawakan seperti Takeru Satoh, Kento Yamazaki, Ryo Yoshizawa, hingga Haruna Kawaguchi.

Banyak drama dengan cerita menarik yang akan menemani kamu di sisa tahun ini. Daripada penasaran, yuk, simak sebelas rekomendasinya di sini! Sekadar diketahui, dorama adalah sebutan untuk drama Jepang atau japanese drama (Jdrama).

Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis Terbaru September 2022, Full Baper!

1. PICU: Pediatric Intensive Care Unit, tayang 10 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak GenrePoster drama PICU: Pediatric Intensive Care Unit (fujitv.co.jp)

Rekomendasi pertama datang dari drama medis yang dibintangi oleh Ryo Yoshizawa. Kali ini aktor yang kerap dipanggil Oryo tersebut membawakan peran dokter anak bernama Shikota Takeshiro.

Shikota dipindahkan tugas ke Pediatric Intensive Care Unit (PICU), yakni tempat perawatan intensif khusus anak. Di sana dia berjumpa dokter senior Hajime (Ken Yasuda) yang akan memberi pengaruh besar bagi kariernya.

Baca Juga: 5 Drama China yang Trending, Pas Buat Tontonan saat Weekend!

2. Elpis: Hope or Calamity, tayang 24 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genreposter drama Elpis: Hope or Calamity (ktv.jp)

Diambil dari kata elpis dalam Yunani kuno yang berarti semangat atau harapan, drama ini mengusung misteri pembunuhan berantai. Elpis: Hope or Calamity dimainkan oleh Masami Nagasawa, Gordon Maeda, dan Ryohei Suzuki.

Ketika karier presenternya menurun, Ena Asakawa bergabung ke acara rating rendah yang digawangi sutradara muda, Takuro Kishimoto. Nantinya, mereka akan bekerja sama menggali kebenaran kasus pembunuhan berantai yang telah salah menangkap tersangka.

3. Kimi no Hana ni Naru (Become Your Flower), tayang 18 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genrepemeran Kimi no Hana ni Naru (twitter.com/kimihana_tbs)

Sebab suatu kasus, Asuka Nakamachi (Tsubasa Honda) berhenti jadi guru. Dia kemudian bekerja sebagai pengurus asrama boyband rookie bernama 8LOOM.

Di sana, Asuka berjumpa mantan muridnya, Sagami Dan (Fumiya Takashi), yang jadi leader group. Bersama anak-anak 8LOOM, Asuka kembali mendapat hasrat sebagai guru. Dia pun berusaha mendukung 8LOOM yang tengah meniti karier dari bawah.

4. Children of Atom, tayang Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genreposter drama Children of Atom (twitter.com/atom_no_ko_tbs)

Drama ini jadi ajang comeback Kento Yamazaki setelah lebih dari setahun tak bermain drama. Yamaken didapuk sebagai pengembang game bernama Nayuta Ayami.

Nayuta berhasil memproduksi gimnya sendiri yang bernama "John Doe". Akan tetapi, Nayuta terpaksa meninggalkan dunia gim sebab suatu insiden. Titik balik dalam hidupnya terjadi ketika seorang produsen mainan yang hampir bangkrut mencari Nayuta untuk diajak mengembangkan bisnis bersama.

5. First Love: Hatsukoi, tayang 24 November 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak GenreTakeru Satoh dan Hikari Mitsushima (co-lavo.co.jp|instagram.com/hikarimitsushima)

Drama romansa ini terinspirasi dari dua single diva Jepang Hikaru Utada yaitu "First Love" yang rilis 1999, serta "Hatsukoi" yang diluncurkan 2018. Takeru Satoh dan Hikari Mitsushima didapuk sebagai pemeran utama drama.

Yae Noguchi dan Namiki Harumichi tumbuh bersama  serta menjalin asmara di tahun 2000-an. Mereka sama-sama bertekad bekerja di bidang penerbangan. Namun, sebuah kecelakaan mengubah semuanya, termasuk hubungan mereka.

6. Silent, tayang 6 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genrestill cut drama Silent (twitter.com/silent_fujitv)

Tsumugi Aoba (Haruna Kawaguchi) dan So Sakura (Ren Megure) menjalin asmara saat masih SMA. Hubungan mereka semakin erat karena sama-sama tertarik dengan musik. Namun tiba-tiba Sakura meninggalkan Aoba tanpa penjelasan.

Delapan tahun berlalu, Aoba bekerja sebagai pegawai di toko musik CD. Takdir membawanya bertemu kembali dengan Sakura. Tetapi kali ini pria tersebut datang dengan kondisi pendengaran yang buruk dan hampir tuli.

7. The Travel Nurse, tayang 6 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genrepemeran drama The Travel Nurse (twitter.com/the_travelnurse)

The Travel Nurse menceritakan kisah seorang perawat muda bernama Nasuda Ayumi (Masaki Okada). Dia memiliki kualifikasi mumpuni, tetapi kemampuan Nasuda kerap tak diakui oleh dokter.

Nasuda berjumpa perawat lain, Shizuka (Nakai Kiichi), yang punya keadaan serupa dengannya. Namun Shizuka menjalani semua itu dengan rendah hati meskipun keterampilannya luar biasa. Seiring waktu Nasuda menganggap Shizuka sebagai rival.

8. Kurosagi, tayang 21 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak GenreSho Hirano (twitter.com/kurosagi2022tbs)

Diadaptasi dari manga karya Natsuhara Takeshi dan Kuromaru, drama ini adalah remake dari judul serupa yang dibintangi oleh Yamashita Tomohisa. Kali ini member King & Prince, Sho Hirano, ditunjuk memerankan Kurosaki Koshiro di drama aksi tersebut.

Kurosaki Koshiro jadi satu-satunya yang selamat dari insiden pembunuhan anggota keluarga oleh ayahnya. Dia bertekad balas dendam pada penipu yang sudah menipu sang ayah hingga gelap mata, dan menghabisi nyawa keluarganya.

9. Doronjo, tayang 7 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genreposter drama Doronjo (wowow.co.jp)

Nao Dorokawa (Elaiza Ikeda) hidup di lingkungan miskin serta keras. Kondisi tersebut menekan Nao untuk membuktikan diri lewat perkelahian yang brutal.

Seiring waktu Nao merasakan tubuhnya berubah karena dipaksa sebagai alat pertarungan. Serangkaian insiden menerpanya dan membuat Nao berada di persimpangan, antara menjadi orang baik atau penjahat.

10. My Dearest Self With Malice Aforethought, tayang 5 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genredrama My Dearest Self With Malice Aforethought (fujitv.co)

My Dearest Self With Malice Aforethought merupakan drama kedua Ryosuke Yamada di tahun 2022. Berbanding terbalik dengan peran di drama sebelumnya, kali ini Ryosuke perankan anak pembunuh berantai yang memiliki kepribadian ganda.

Eiji Urushima diam-diam menyembunyikan identitas anak pembunuh berantai. Hingga satu hari dia mengetahui dirinya menderita kepribadian ganda, dan kepribadian lain tersebut telah membunuh seseorang. Kini dia harus mencari cara menekan kedua kepribadiannya itu.

11. Medium Detective Hisui Jozuka, tayang 16 Oktober 2022

11 Dorama Jepang Terbaru Oktober-November 2022, Banyak Genreposter Medium Detective Hisui Jozuka (twitter.com/hisu_ntv)

Seumur hidupnya Jozuka Hisui (Kaya Kiyohara) merasa kesepian karena punya kemampuan istimewa. Dia bisa mengidentifikasi pelaku pembunuhan dan mendengar roh.

Hidupnya perlahan berubah ketika bertemu penulis misteri, Shiro Kozuki (Seto Koji), yang sedang membantu polisi menyelidiki kasus. Shiro mengetahui kekuatan Jozuka, dan mengajaknya bekerja sama memecahkan kasus pembunuhan.

Deretan drama di atas siap menghibur kamu di liburan akhir tahun ini. Kamu hendak menyaksikan drama mana nih? Selamat menonton!

N U F I Photo Community Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya