Comscore Tracker

Sedang Digandrungi! Ini 5 Anime Tiongkok yang Bertema Seni Bela Diri

Gak kalah lho dengan anime Jepang

Bicara soal anime, biasanya orang-orang pasti langsung berpikir mengenai Naruto, Sailor Moon, atau Inuyasha yang semua berlatar belakang negeri Jepang. Namun Tiongkok pun memiliki cerita anime yang tidak kalah seru lho.

Belakangan ini anime dengan tema kultivasi atau berlatar belakang seni bela diri sangat diminati pentonton seluruh dunia, termasuk Indonesia. Simak yuk di bawah ini lima anime asal negeri Tiongkok yang saat ini sedang digandrungi. 

1. Mo Dao Zu Shi, soal kultivator yang memilih jalan iblis untuk membantu yang lemah

Sedang Digandrungi! Ini 5 Anime Tiongkok yang Bertema Seni Bela Dirien.m.wikipedia.org

Anime Mo Dao Zu Shi (MDZS) atau juga dikenal dengan nama Grandmaster of Demonic Cultivation berdasarkan novel karya Mo Xiang Tong Xiu dengan judul yang sama. Anime ini menceritakan mengenai  Wei Wuxian yang karena keadaannya, mempelajari ilmu kultivasi iblis atau hitam untuk membantu orang yang lemah. Namun, harga yang ia bayar adalah dengan nyawanya sendiri. Wei Wuxian diberi kesempatan untuk bisa hidup kembali melalui pengorbanan tubuh. Dibantu rekannya sesama kultivator, Lan Wangji, satu persatu Wei Wuxian mengungkap dalang penyebab kematian dirinya serta orang-orang yang ia cintai. 

Anime ini sudah sampai season dua. Belum ada tanggal resmi untuk penayangan season tiga.

2. MDZS Q, versi imut dari Mo Dao Zu Shi

Sedang Digandrungi! Ini 5 Anime Tiongkok yang Bertema Seni Bela Dirimyanimelist.net/anime

Sambil menunggu season tiga dari  MDZH anime, pemirsa ditawarkan versi imutnya atau MDZS Q. Meski sama-sama diangkat dari novel yang sama, namun MDZS Q menceritakan peristiwa keseharian We Wuxian dan Lan Wangji yang tidak perpaparkan di novel. Selain jauh dari kisah sedih dan serius, MDZS Q ini juga lucu dan menghibur.

3. The Scum Villain's Self Saving System soal tokoh jahat dalam novel yang berusaha menyelamatkan diri dari akhir tragis

Sedang Digandrungi! Ini 5 Anime Tiongkok yang Bertema Seni Bela Diritwitter.com/cuchallain

Anime The Scum Villain's Self-Saving System yang diambil dari karya Mo Xiang Tong Xiu baru saja menyelesaikan season satunya dengan penonton lebih dari 190 juta sepanjang seasonnya. Anime ini menceritakan mengenai maniak novel online Shen Yuan yang meninggal karena marah mengenai kisah akhir novel berjudul Proud Immortal Demon Way yang ia baca.

Jiwa Shen Yuan kemudian ditarik ke dalam sistem novel online ini dan mengambil alih tubuh penjahat bernama Shen Qingqiu yang memiliki akhir tragis di tangan protagonis novel tersebut, Lou Binghe. Dalam anime ini Shen Yuan sebagai Shen Qingqiu berusaha mengubah jalan cerita sambil menuntaskan tugas yang diberikan oleh sistem agar ia terhindari dari nasib tragis dan tidak dikembaikan ke dunia asal di mana ia sudah meninggal dunia. 

4. Heaven Official's Blessing mengenai Dewa yang naik ke surga sebanyak tiga kali

Sedang Digandrungi! Ini 5 Anime Tiongkok yang Bertema Seni Bela Diriheaven-officials-blessing.fandom.com

Heaven Official's Blessing menceritakan mengenai pangeran mahkota Xie Lian dari kerajaan Xian Le, di mana delapan ratus tahun yang lalu Xie Lian naik ke surga sebagai dewa dalam usia yang masih 17 tahun. Namun karena tragedi, Xie Lian ditendang dari surga tidak hanya sekali tetapi hingga dua kali. Untuk ketiga kalinya Xie Lian naik ke surga. Dari sinilah  Xie Lian mengungkapkan dalang penyebab nasib tragis yang ia alami selama 800 tahun dan siapa orang yang paling setia membantunya di masa-masa sulit.

5. The King's Avatar, soal gamer pro yang menyamar

Sedang Digandrungi! Ini 5 Anime Tiongkok yang Bertema Seni Bela Dirithe-kings-avatar.fandom.com

The King's Avatar menceritakan mengenai sebuah game MMORPG bernama Glory yang punya ribuan pemain di dalamnya. Pemeran utamanya adalah Ye Xiu yang merupakan pemain top dalam game tersebut. Ia kemudian dipaksa meninggalkan guild-nya dan berhenti menjadi pemain profesional. Sayangnya, Ye Xiu tidak bisa berhenti begitu saja dari Glory, dan akhirnya dia memutuskan untuk membuat karakter baru dengan menyembunyikan identitas aslinya. Lalu, bagaimana cerita Ye Xiu selanjutnya? Coba deh nonton sendiri.

Nah itulah lima anime bertema kultivasi atau bela diri asal Tiongkok yang tidak bisa kalian lewatkan ceritanya. 

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya