Comscore Tracker

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT Taeyong

Penggemar sampai pasang display iklan paling mahal di China

NCT Taeyong akan berulang tahun yang ke-25 pada 1 Juli 2020 ini. Penggemar bahkan sudah merayakan sepekan sebelumnya. Satu di antaranya dengan memasang iklan ulang tahun Taeyong di display iklan paling mahal dan terkenal di Hangzhou, China. Yaitu Qianjiang New City light show. Iklan ulang tahun Taeyong ditampilkan di antara 35 gedung tinggi, huge sky screen seluas 530 ribu meter persegi dan 700 ribu LED lights.

Pemasangan untuk iklan ini saja membutuhkan dana sebesar 30.000 USD. Taeyong juga memiliki setidaknya 200 lebih project ulang tahun untuknya dari seluruh dunia. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan penggemarnya sayang sekali terhadap Taeyong. Kita lihat yuk, 9 alasannya. Jangan nangis dengan poin 9 ya.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Bully NCT Taeyong, SM Entertainment Tempuh Jalur Hukum

1. Bakat menarinya dinilai oleh profesional dancer

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongTwitter.com/yung__yongie

Taeyong dikenal sebagai main dancer NCT 127. Banyak profesional dancer yang menganalisa teknik menari Taeyong. Menurut mereka, dengan kemampuan Taeyong yang sekarang, ia bisa membuka kelas menari sendiri. Penasaran dengan kemampuan menari Taeyong? Bisa disimak free style dance Taeyong di video satu ini.

https://www.youtube.com/embed/ZHtyLsyE4sI

Baca Juga: NCT 127 Taeyong, Doyoung dan Haechan Tegur Sasaeng Fans Ketika Live

2. Rap-nya juga unik. Bisa berat tapi penuh karisma hingga lembut namun seksi

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongTwitter.com/pptnct

Selain menari, Taeyong juga memiliki teknik rap yang unik. Banyak profesional mengatakan, teknik rap Taeyong versatile. Ia bisa membawakan rap yang berat dan penuh karisma pada lagu Mad City, dan rap yang slow dan seksi pada lagu seperti Baby Don't Like It maupun Baby Don't Stop.

Kemampuan rap Taeyong bahkan sudah menonjol saat pertama kali ia dikenalkan oleh SM Entertainment sebagai SMRookies. Saat itu ia membawakan rap dengan tema Open The Door, di mana bisa disimak di link video di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/xrZ6oqh1eUI

3. Punya suara yang manis

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT Taeyongsoompi.com

Taeyong ternyata tidak hanya bisa menari dan jago nge-rap. Idol kelahiran 1995 ini juga memiliki suara yang bagus. Berbeda dari suara rap-nya yang terdengar berat dan seksi, saat menyanyi suara Taeyong itu manis dan ringan. Jadi jika rap-nya adalah devil, maka suara Taeyong adalah angel. Seperti yin dan yang ya. Penasaran bagaimana suara Taeyong saat menyanyi? Kamu bisa mendengarkannya di lagu solonya, Long Flight.

4. Bisa menulis lirik dan menciptakan lagu

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongTwitter.com/noseteyuke

Taeyong juga memiliki keahlian menulis lirik. Ia dan member NCT 127 lainnya, Mark bahkan sudah berpartisipasi dalam menulis lirik di setiap album NCT 127. Tidak hanya itu, Taeyong juga sudah mulai belajar menciptakan lagu sendiri.

Contoh karyanya adalah Long Flight dan GTA. Sebenarnya masih banyak lagi lagu yang diciptakan oleh Taeyong. Semoga segera dirilis dalam album solo atau disertakan saat comeback NCT 127 mendatang ya.

https://www.youtube.com/embed/bvARpJ96y6I

5. Taeyong seorang pencinta hewan sampai dibuatkan lagu khusus

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongTwitter.com/emigyaru

Taeyong sangat suka berinteraksi dengan hewan mulai dari anjing, kucing, kodok, sampai kuda. Setiap ia berinteraksi dengan hewan, membuat penggemarnya gemas dan terkadang iri melihat betapa sayangnya Taeyong dengan mereka.

Taeyong bahkan punya anjing peliharaann kesayangan bernama Ruby. Karena sudah lama dirawat Taeyong dan keluarganya, Taeyong bahkan sedih dan menulis lirik khusus Ruby ketika sedang sakit. Manis banget.

6. Termasuk idol yang jago masak

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongTwitter.com/hourlynct127_

Siapa sih yang gak suka sama cowok jago masak. Nah, Taeyong termasuk idol yang jago masak. Ia pernah membuah kalguksu dari bahan dasar dan membuat adonannya sendiri hingga menjadi hidangan yang lezat.

Taeyong juga jago membuat kimchi dan makanan khas korea lainnya. Kemampuan masak Taeyong bahkan membuat kagum seniornya, BoA. Kalau penasaran dengan kemampuan masak Taeyong, bisa dilihat di link video di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/L1DequuPT4Y

7. Jago costume barang mulai baju sampai sepatu. Semacam bikin DIY gitu sih

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongTwitter.com/yukkueeri

Darah seni sepertinya mengalir kuat dalam darah Taeyong. Ia juga sangat jago costume barang mulai dari tas, sepatu sampai baju. Bahkan member NCT 127 seperti Heechan dan Yuta meminta Taeyong untuk mengubah tas dan celana panjangnya.

Kemampuannya mengubah barang menjadi bernilai seni bisa dilihat dalam video NCT Daily Taeyong 6-9 am di YouTube.

8. Taeyong seorang pekerja keras

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongTwitter.com/ms_niw

Taeyong adalah idol yang pekerja keras. Pada awalnya, Taeyong masuk SM Entertainment seperti kertas yang masih bersih. Ia tidak bisa menari, menyanyi bahkan teknik rap-nya belum terasah. Taeyong membuktikan jika kemampuan tidak hanya didapatkan karena bakat, tetapi bisa juga karena kerja keras.

Hanya dalam rentang setahun ia menjalani masa trainee di SM Entertainment, dari yang dinilai tidak punya harapan dalam menari, Taeyong membuktikan ia bisa dan bahkan dipercaya sebagai main dancer di NCT 127, jago rap sampai menyanyi.

9. Dia termasuk idol yang menyayangi penggemarnya

Penuh Karisma dan Lembut, 9 Alasan Penggemar Menyayangi NCT TaeyongNAVER X Dispatch

Taeyong debut pada tahun 2016. Pada awal debutnya tidak berlangsung mulus. Banyak rumor negatif yang muncul sehingga ia menerima banyak komentar jahat di komunitas online. Pada masa-masa itu Taeyong berpikir tidak akan banyak yang menyukainya sebagai idol. Namun Taeyong salah.

Banyak orang yang masih mau memberikannya kesempatan, meski rumor negatif muncul bersamaan dengan debutnya. Karena itu, Taeyong sangat menghargai penggemar dan menamai fandomnya sebagai TyongF (Taeyong Friend).

Ia menganggap penggemar adalah temannya yang bisa berbagi suka dan duka. Saat ini segala rumor negatif atas dirinya sudah dibersihkan dan tidak terbukti. Penggemarnya menjadi semakin kagum akan kekuatan dan ketabahan mental Taeyong selama ini. Semoga selalu sukses ya Taeyong.

Topic:

  • Ni Ketut Wira Sanjiwani
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya