Comscore Tracker

5 Drama Korea Selatan yang Diremake Negara Lain, Populer di Masanya

Terbaru Crash Landing on You akan diremake Amerika

Tidak bisa dipungkiri kepopuleran drama Korea Selatan (Drakor) sudah merambah hampir di seluruh dunia. Tidak hanya alur cerita yang menarik, akting para aktornya pun perlu diacungi jempol.

Karena kepopuleran drama-drama ini, banyak negara lain yang me-remake menjadi drama versi mereka. Inilah 5 drama Korea yang di-remake oleh negara lain.

1. Descendants of The Sun di-remake enam negara sekaligus

5 Drama Korea Selatan yang Diremake Negara Lain, Populer di MasanyaAsianwiki.com

Kepopuleran Descendants of The Sun tidak bisa dipandang sebelah mata. Drama yang rilis tahun 2016 dengan pemeran utama Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won ini bahkan di-remake oleh enam negara sekaligus. Yaitu Taiwan, Vietnam, Thailand, Philipina, Tiongkok, hingga Pakistan.

Descendants of The Sun sendiri menceritakan tentang kisah cinta seorang dokter, Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) dengan Kapten Special Forces Unit Korea Selatan, Yoo Si-jin (Song Joong-ki). Rating drama ini bahkan menembus dua digit yaitu 38,8 persen.

2. My Love from the Star di-remake Tiongkok dengan peran yang tertukar

5 Drama Korea Selatan yang Diremake Negara Lain, Populer di Masanyawww.hollywoodreporter.com

Drama yang rilis tahun 2013 ini menceritakan tentang Do Min-joon (Kim Soo-hyun), alien yang mendarat di Bumi pada tahun 1609 selama Dinasti Joseon. Min-joon tidak pernah menua atau immortal. Supaya identitasnya tidak terbongkar, ia terpaksa mengganti identitas baru setiap sepuluh tahun sekali. Pada era kini, ia bertemu aktris Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) hingga kisah cinta mereka dimulai.

Drama dengan rating tertinggi sebesar 24 persen ini kemudian dilirik oleh negara Tiongkok untuk di-remake. Hanya saja yang menjadi immortal di versi China adalah pemeran utama perempuannya. Drama versi China ini berjudul Long For You yang rilis tahun 2017.

Selain China, Thailand juga me-remake drama ini. Pemeran versi Thailandnya adalah Nadech Kugimiya sebagai Achira, dan Matt Peeranee Kongthai sebagai Farada.

3. Signal, drama thriller yang di-remake Jepang dan Tiongkok

5 Drama Korea Selatan yang Diremake Negara Lain, Populer di MasanyaAsianwiki.com

Jika kebanyakan drama Korea Selatan yang di-remake bergenre romantis atau komedi, maka berbeda dengan Signal. Drama bergenre thriller ini berkisah mengenai seorang profiler kasus dingin modern yang mampu menyelesaikan kejahatan, dengan berbicara kepada seorang detektif dari tahun 1989 melalui walkie-talkie. Drama originalnya dibintangi oleh Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, dan Cho Jin-woong.

Drama ini kemudian di-remake oleh Jepang dengan judul Signal: Choki Mikaiketsu Jiken Sosahan pada tahun 2018, dan di Tiongkok berjudul Unknown Number pada tahun 2019.

Baca Juga: 5 Drama China yang Bikin Bucin Penonton, Mengandung Baper Nih!

4. Autumn in My Heart, drama legenda tahun 2000-an banyak di-remake oleh negara termasuk Indonesia

5 Drama Korea Selatan yang Diremake Negara Lain, Populer di MasanyaImdb.com

Masuknya virus drakor ke Indonesia tak terlepas dari drama era 2000-an, Autumn in My Heart. Drama ini menceritakan tentang dua gadis yang ditukar. Ceritanya semakin rumit ketika muncul cinta terlarang antara mantan kakak adik yang tidak boleh terjadi.

Drama ini diperankan oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo, dan Won Bin. Suksesnya drama ini membuat beberapa negara, termasuk Indonesia, me-remake-nya. Selain Indonesia, ada juga Filipina, Thailand, Turki, dan China.

Drama versi Indonesianya berjudul Demi Cinta yang rilis tahun 2005, dan dibintangi oleh Rionaldo Stockhorst serta Leony Vitria Hartanti.

5. Crash landing on you rencananya di remake Neflix

5 Drama Korea Selatan yang Diremake Negara Lain, Populer di MasanyaScmp.com

Baru-baru ini dibakarkan perusahaan CJ ENM dan Netflix AS tengah mendiskusikan remake drama Crash Landing On You versi Amerika. Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini  mendapatkan kesuksesan besar saat ditayangkan pada Desember 2019 hingga Februari 2020. Tentunya diharapkan kesuksesan yang sama juga terjadi pada remakenya versi Amerika dimana nama-nama pemainnya sedang dirahasiakan. Kita tunggu kabar selanjutnya ya.

Itulah lima drama Korea Selatan yang diremake negara lain. Apa ada drama lain yang juga diremake, share dikolom komentar ya. 

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya