Comscore Tracker

6 Rekomendasi Lagu Musikal Broadway Yang Wajib Kamu Dengar!

Lagu-lagunya bikin kamu ikut bernyanyi. Cobain dengerin deh

Kamu penggemar musikal broadway gak atau mungkin tidak mengetahui apa pun tentang broadway? Broadway adalah teater profesional dan berkelas tinggi yang terkenal di Amerika Serikat. Musikal broadway mempunyai banyak genre musik yang berbeda, sehingga bisa saja terdapat permata tersembunyi yang asyik untuk kamu dengerin!

Beberapa lagu musikal di bawah ini juga ada yang sampai menduduki puncak tangga lagu Billboard Amerika Serikat. Yuk, langsung aja cek rekomendasi lagu musikal broadway yang wajib kamu dengar!

Baca Juga: 6 Lagu Bali Nostalgia Terpopuler Sepanjang Masa

1. Hamilton - Satisfied

6 Rekomendasi Lagu Musikal Broadway Yang Wajib Kamu Dengar!Hamilton tampil di Broadway (unsplash.com/Sudan Ouyang)

Mungkin kamu pernah mendengar musikal ini walaupun bukan penggemarnya. Hamilton merupakan musikal yang menceritakan Alexander Hamilton, Bapak Pendiri Amerika Serikat. Banyak sekali lagu menakjubkan yang ditulis oleh Lin-Manuel Miranda dalam musikal Hamilton, dan berhasil mengguncang dunia musikal broadway karena musiknya unik.

Satu lagu yang paling mengesankan adalah “Satisfied”, yang dinyanyikan oleh Angelica Schuyler. Lagu tersebut mengisahkan tentang karakter Angelica yang menyesal tidak bisa mengejar pria yang dicintainya. Dia telah membuang kesempatan itu untuk saudara perempuannya.

Baca Juga: 6 Lagu Bali Nostalgia Terpopuler Sepanjang Masa

2. The Sound of Music - My Favorite Things

6 Rekomendasi Lagu Musikal Broadway Yang Wajib Kamu Dengar!Ilustrasi sebuah kaset sedang dimainkan (pexels.com/A M)

Banyak orang mengenal film The Sound of Music. Tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa film tersebut berawal dari sebuah musikal dengan nama yang sama pada tahun 1959. Lagu yang populer dalam musikal tersebut berjudul “My Favourite Things”, yang dinyanyikan oleh Julie Andrews dalam versi filmnya.

Lagu ini dinyanyikan oleh karakter Fraulein Maria untuk mengalihkan perhatian anak-anak selama terjadi badai petir yang menakutkan. Beberapa orang mungkin sudah mengenal lagu ini karena termasuk lagu kenangan masa kecil mereka, dan lagu Ariana Grande “7 Rings” yang mengambil sampel dari lagu karya Rodgers dan Hammerstein tersebut.

3. Dear Evan Hansen - You Will Be Found

6 Rekomendasi Lagu Musikal Broadway Yang Wajib Kamu Dengar!Ilustrasi lorong sekolah (pexels.com/Cottonbro)

Dear Evan Hansen merupakan musikal yang belum lama tampil, yaitu pada tahun 2015. Musikal ini menceritakan kisah Evan Hansen, seorang siswa SMA dengan kecemasan sosial, yang menciptakan peran penting untuk dirinya dalam situasi tragedi.

You Will Be Found” merupakan lagu utama musikal tersebut yang menjadi viral karena telah menginspirasi banyak orang, apalagi di masa pandemik, serta menjadi lagu kelulusan yang populer. Lagu tersebut menyampaikan pesan bahwa setiap orang perlu ditemukan, perlu dilihat, dan kamu tidak sendiri.

4. Amelie the Musical - Times Are Hard for Dreamers

6 Rekomendasi Lagu Musikal Broadway Yang Wajib Kamu Dengar!Ilustrasi penampilan teater (unsplash.com/Kyle Head)

Lagu rekomendasi berikutnya berasal dari Amelie the Musical yang tampil pada tahun 2017. Amelie the Musical menceritakan kisah seorang perempuan bernama Amélie yang menyadari bahwa untuk menemukan kebahagiaannya, dia harus mempertaruhkan segalanya dan mengatakan apa yang ada di dalam hatinya.

Lagu yang mengawali musikal ini dan paling berkesan adalah “Times Are Hard for Dreamers”, yang dinyanyikan oleh Phillipa Soo. Lagu tersebut menggambarkan adegan seorang perempuan muda yang biasa terisolasi tetapi memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, tiba di Paris.

5. Wicked - Defying Gravity

6 Rekomendasi Lagu Musikal Broadway Yang Wajib Kamu Dengar!Ilustrasi teater yang sedang menampilkan The Wizard of Oz (unsplash.com/Hulki Okan Tabak)

Apakah kamu mengetahui kisah The Wizard of Oz? Jika iya, pastinya kamu akan intim dengan musikal ini! Wicked adalah musikal karya Stephen Schwartz yang mengangkat cerita dari film The Wizard of Oz, dan pertama kali tampil pada tahun 2003.

Lagu ini dinyanyikan oleh Idina Menzel dan menggambarkan momen ketika penyihir jahat dari barat mendapatkan namanya, yaitu ketika ia sadar harus menempuh jalannya sendiri dengan merangkul kejahatannya.

6. Waitress - When He Sees Me

6 Rekomendasi Lagu Musikal Broadway Yang Wajib Kamu Dengar!Ilustrasi seorang pelayan yang sedang bekerja di sebuah kafe (unsplash.com/Pema Lama)

Lagu rekomendasi terakhir berasal dari musikal Waitress, musikal broadway terpopuler di kalangan internasional. Musikal ini mengisahkan tentang perempuan bernama Jenna Hunterson, seorang tukang roti dan pelayan. Ia melihat kontes membuat kue dan hadiah utamanya dapat membuat dia keluar dari masalah yang sedang dihadapi.

Lagu “When He Sees Me” menggambarkan seorang perempuan yang gelisah karena tidak ingin berkencan. Dia takut hal itu dapat menyebabkan dirinya sakit hati. Kamu pasti dapat merasakan empati setelah mendengarkan lagu tersebut, karena perasaan ini merupakan sesuatu yang universal. Lagu ini dinyanyikan oleh Kimiko Glenn, Jessie Mueller, Keala Settle, dan anggota ansambel lainnya.

Itulah rekomendasi lagu musikal broadway yang wajib kamu dengar meskipun bukan penggemar musikal! Semua lagu-lagu di atas dapat kamu dengar melalui Spotify atau layanan streaming musik lainnya. Ada lagu yang menarik perhatian kamu, gak?

Shafitri Diniyah Photo Community Writer Shafitri Diniyah

Hanya seseorang yang suka menulis dan membagi ilmu | Terima kasih telah membaca!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya