Comscore Tracker

Silsilah Keluarga Son Goku Dragon Ball

Sampai sekarang aja mimin masih suka

Dragon Ball dulunya menjadi serial kartun yang paling ditunggu-tunggu anak era 90an. Kalau kamu tanyakan seperti gimana lagu soundtrack-nya kepada anak 90an, dijamin mereka pasti akan lancar menyanyikannya. Son Goku adalah pemeran utama dalam kartun ini.

Selama menonton film kartun tersebut, kamu pernah penasaran gak sih sama silsilah keluarga Son Goku? Dari menjadi Saiyan paling terkenal yang hidup di bumi sampai memiliki keturunan yang sempat menjadi tokoh utama sendiri, ini dia silsilah keluarga. Yuk kita telusuri bareng-bareng:

Baca Juga: Mitos Flying Dutchman, Kapal VOC yang Mengarungi Lautan Selamanya

1. Ini dia wajah orangtuanya Son Goku

Silsilah Keluarga Son Goku Dragon Ballcomicbook.com

Son Goku berasal dari Bangsa Saiyan. Ayahnya, Bardock, adalah seorang prajurit Saiyan yang menikah dengan Gine (Ibunya Son Goku). Sampai akhirnya ada penjahat yang keji, Frieza, datang untuk memusnahkan Bangsa Saiyan. Bardock dan Gine kemudian melarikan Goku ke luar angkasa dan berakhir terdampar di Planet Bumi.

2. Inilah wajah sang kakak kandung Son Goku

Silsilah Keluarga Son Goku Dragon Balldragonball.fandom.com

Son Goku sebenarnya punya seorang kakak bernama Raditz. Ia adalah anggota Tentara Saiyan. Namun setelah Bangsa Saiyan berhasil dimusnahkan, Raditz, Vegeta, dan Nappa memilih menjadi pasukannya Frieza di mana Vegeta sebagai pemimpin mereka.

Raditz lantas datang ke Bumi untuk mengetahui adiknya. Ia beranggapan Goku berhasil menguasai Bumi. Tetapi dia justru menemukan Goku kehilangan naluri ke-Saiyan-nya. Goku tidak tahu siapa leluhur dan misinya di Bumi. Lalu diajaklah Goku bergabung menjadi Pasukan Frieza, namun ditolak.

Pada serial Saiyan Saga Dragon Ball Z ini, kakaknya benar-benar jadi musuh. Kekuatan Raditz sebenarnya lebih lemah dari Nappa dan Vegeta. Meskipun lemah, namun Goku dan Piccolo pernah tertipu karena mengira Raditz sebagai makhluk paling kuat di Bumi. Raditz berhasil dikalahkan dan tidak pernah dibangkitkan lagi di cerita resmi.

3. Master Roshi dan Kakek Gohan

Silsilah Keluarga Son Goku Dragon Ballcbr.com

Selama terdampar di Bumi, Kakek Gohan inilah yang mengadopsinya sampai besar. Kakek Gohan merupakan murid dari seorang master bernama Roshi. Ya, Master Roshi adalah ahli bela diri yang mesum dan menciptakan jurus Kamehameha.

Nama anak pertama Goku juga terinspirasi dari kakek yang mengadopsinya tersebut, yaitu Gohan.

Baca Juga: Mitos Flying Dutchman, Kapal VOC yang Mengarungi Lautan Selamanya

4. Inilah perempuan yang dinikahi Goku

Silsilah Keluarga Son Goku Dragon Ballcbr.com

Chichi adalah istrinya Goku. Mereka bertemu pertama kali ketika masih kecil. Chichi seorang putri Raja Iblis Kerbau penguasa Gunung Api. Bapaknya ternyata saudara seperguruan Kakek Gohan.

Semenjak menikah dengan Goku dan melahirkan Gohan, Chichi berubah. Dia lebih overprotektif dan sering berkelahi dengan Goku. Meskipun begitu, ia melakukannya karena kasih sayangnya yang besar kepada keluarga.

5. Inilah anaknya Goku dan Chichi

Silsilah Keluarga Son Goku Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball

Son Gohan lahir setelah satu tahun pernikahan Goku dan Chichi. Meskipun ia percampuran darah Planet Bumi dan Bangsa Saiyan, namun kekuatan Gohan jauh lebih besar. Kekuatan besarnya terlihat ketika dia berusia 4 tahun. Gohan marah dan mengeluarkan seluruh tenaganya untuk menyerang Raditz.

Sedangkan Son Goten adalah anak kedua Goku dan Chichi. Ia lahir sembilan bulan setelah kekalahan Cell di alur Cell Games.

6. Cuc

Silsilah Keluarga Son Goku Dragon Ballnutmeggerdaily.com

Gohan menikahi Videl (Anaknya Mr Satan). Pernikahan mereka terjadi sebelum pertarungan antara Goku dan Beerus, serta setelah kekalahan Najin Buu. Dari pernikahannya tersebut mereka melahirkan seorang anak perempuan bernama Pan. Pan sendiri masih di dalam kandungan ketika Goku dan Beerus bertarung.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Aditya Daniel dan terbit di duniaku.idntimes.com dengan judul Hingga Cucu, Ini Silsilah Keluarga Son Goku Sampai Dragon Ball Super!

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya