Comscore Tracker

6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror Hantu

Merinding dan menegangkan sepanjang adegan

Film horor Indonesia biasanya punya ciri khas dalam setiap tayangannya. Yaitu bercerita tentang sebuah kampung atau desa terpencil dengan segala kejanggalannya. Pembuatannya selalu memakai alur cerita yang mistis, sehingga penonton jadi penasaran dengan rahasia dari tempat tersebut. Berikut film horor Indonesia bertema pulang kampung dan diteror hantu:

Baca Juga: 7 Film Horor Indonesia Bertema Iblis dan Perdukunan, Berani Nonton?

1. Satu Suro (2019)

6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror HantuImdb.com

Film ini bercerita tentang pasangan muda yang menanti kelahiran anak pertamanya di rumah baru. Namun mereka justru mengalami banyak kejadian aneh di rumah tersebut. Perempuan yang bernama Adinda sedang hamil besar sering diganggu oleh makhluk halus. Ia kerap berhalusinasi. Adinda dalam film ini diperankan oleh Citra Kirana. Sedangkan suaminya diperankan oleh Nino Fernandez.

2. Sesat (2018)

6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror HantuImdb.com

Sepeninggal suaminya diceritakan dalam Film ini bercerita tentang seorang perempuan beranak dua ditinggal oleh suaminya, dan memilih kembali ke rumah orangtuanya di desa terpencil tengah hutan.

Anak pertamanya yang bernama Amara sudah merasakan ada kejanggalan di desa tersebut. Setiap matahari terbenam, orang-orang di desa keluar rumah sambil membawa sajen dan mengucapkan mantra yang mengerikan. Film ini dibintangi oleh Laura Theux, Rebecca Klopper, Vonny Cornellya, dan Endy Arfian.

3. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror HantuInstagram.com/jokoanwar

Cerita ini tentang dua sahabat, Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita), yang mengalami banyak kejanggalan. Maya yang bertugas sebagai penjaga tol tiba-tiba diserang oleh orang tak dikenal. Karena merasa pekerjaannya dipenuhi teror, ia memutuskan berbinis bersama Dini. Maya memilih pulang kampung karena keluarganya kaya raya dan ada peninggalan warisan.

Namun Maya dihantui oleh anak kecil yang sudah meninggal di desa tengah hutan tersebut. Situasinya juga semakin aneh dan ia menemukan banyak kuburan anak-anak. Malam harinya ia mendapati perempuan melahirkan. Dari situ misteri kampung halaman tersebut terkuak. Selain Tara Basro, pemeran lainnya adalah Christine Hakim, Asmara Abigail, dan Ario Bayu.

4. Mata batin (2017)

6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror HantuBerbagai Sumber

Dua bersaudara merasakan ada penghuni lain di rumah lamanya. Hal tersebut mereka rasakan sekembalinya dari Bangkok. Si bungsu Abel dapat melihat mereka yang telah mati. Rupanya kemampuan itu sudah ia miliki sejak kecil. Mereka harus menghadapi energi negatif di rumah tersebut dengan bantuan paranormal lainnya.

Film berdurasi 107 menit ini dibintangi Jessica Mila, Bianca Hello, Denny Sumargo, Citra Prima, dan Epy Kusnandar.

5. Lampor: Keranda Terbang (2019)

6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror HantuViu.com

Teror keranda terbang terjadi di kampung halamannya Netta daerah Temanggung. Teror tersebut bersamaan dengan kedatangan Netta ke kampung bersama suami dan dua anaknya. Penduduk kampung mencurigai Netta sebagai musibah. Namun suaminya yang tidak percaya dan membela Netta.

Hingga akhirnya sang suami mencurigai rahasia besar yang disembunyikan oleh Netta. Netta sendiri diperankan oleh Adinia Wirasti, dan suaminya, Edwin, diperankan oleh Dion Wiyoko.

6. Sekte (2019)

6 Film Horor Indonesia yang Identik Pulang Kampung dan Diteror Hantuinstagram.com/filmsekte

Seorang perempuan linglung penuh luka ditampung oleh sebuah keluarga. Sejak tinggal bersama keluarga baru tersebut, ia malah mendapatkan teror aneh. Ia berusaha keluar rumah namun sering ditahan. Ia lalu bertemu kakaknya, dan bisa melarikan diri dari rumah tersebut. Film ini dibintangi oleh Asmara Abigail, Derby Romero, Rizky Nazar, dan lainnya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya