Comscore Tracker

Keseruan di Ubud Food Festival, Ada 75 Stand Kuliner Khas Indonesia

Siapa yang lagi ada di Ubud nih? Mampir yuk

Gianyar, IDN Times - Ubud Food Festival (UFF) ke-5 akhirnya kembali digelar. UFF bertema "Spice Up The World" ini digelar selama tiga hari, dari tanggal 26 sampai dengan 28 April 2019.

UFF merupakan ajang festival makanan terkemuka di Indonesia yang bakalan menghadirkan lebih dari 100 pembicara. Mulai dari chef, penulis buku resep makanan, pakar kuliner, penggiat gastronomi serta pelaku kuliner nasional hingga internasional. Seperti apa saja keseruannya?

1. UFF rutin digelar supaya masakan yang menggunakan bumbu-bumbu khas Indonesia ini makin populer di kancah internasional

Keseruan di Ubud Food Festival, Ada 75 Stand Kuliner Khas IndonesiaDok.Ubud Food Festival

Festival makanan yang digelar di Jalan Raya Sanggingan, Taman Kuliner, Ubud, Kabupaten Gianyar ini tentu aingin lebih mempopulerkan bumbu-bumbu masakan khas Indonesia ke kancah internasional.

"Supaya para pencinta kuliner memasukkan masakan Indonesia ke dalam menu favorit mereka," kata Kadek Purnami, General Manager Ubud Food Festival, tak lama ini.

Festival ini juga akan menyajikan beberapa program, di antaranya kitchen stage, special event, masterclasses, teater kuliner, food tours, food for thougt, kids events, live music sampai film screenings.

2. Para chef akan mendemonstrasikan masakan favorit dari berbagai daerah di Indonesia. Biar pengunjungnya makin cinta dengan Indonesia ya

Keseruan di Ubud Food Festival, Ada 75 Stand Kuliner Khas IndonesiaDok.Ubud Food Festival

Para chef nantinya akan mendemonstrasikan masakan favorit mereka dari Bali, Betawi, Aceh, Manado, Ternate, dan lainnya dalam program kitchen stage. Mereka sengaja melakukan itu supaya bisa dicicipi langsung oleh para pengunjung dan memberikan kesan tersendiri tentang Indonesia. Program ini diadakan di Taman Kuliner.

Sedangkan untuk program food for thought, para pengunjung akan disuguhi tentang wawasan industri kuliner, yang pembicaranya dari chef, penggiat gastronomi, petani dan sebagainya. Topiknya membahas seputar tren masakan terkini, mengupas tuntas tentang pekerjaan chef, termasuk juga pengolahan limbah.

3. Ada 75 stand kuliner tersaji di ajang festival ternama ini

Keseruan di Ubud Food Festival, Ada 75 Stand Kuliner Khas IndonesiaDok.Ubud Food Festival

Ada 75 stand kuliner makanan dan minuman disediakan untuk para pencinta kuliner yang datang ke UFF. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di sini akan menyajikan kuliner khas Bali, Betawi, Aceh, Manado, Ternate, Papua dan lainnya.

Pedansuransi, asuransi pedas pertama dunia ini juga turut hadir di UFF untuk memberikan pengalaman dalam menikmati makanan pedas.

"Sambal ABC menyajikan makanan terpeda melalui Chef Cook Off, Sartono dan Chef Norman," ungkap Dhirern Amin, Direktur Pemasaran dan Riset The Kraft Heinze ABS wilayah Asean, sponsor utama UFF, dikutip dari Antara.

4. Deretan tokoh kuliner ternama ikut meramaikan Ubud Food Festival

Keseruan di Ubud Food Festival, Ada 75 Stand Kuliner Khas IndonesiaDok.Ubud Food Festival

Sejumlah tokoh-tokoh kuliner ternama turut hadir dalam festival ini. Di antaranya:

  • Sisca Soewitomo, pakar kuliner masakan Indonesia yang telah menulis 150 buku resep masakan
  • Rinrin Marinka, emandu acara Asian Food Channelyang senang mempromosikan kuliner Indonesia juga hadir
  • Pioner masakan modern Indonesia, Petty Elliot
  • Para chef internasional dari restoran penerima penghargaan 50 Best Restaurant Awards Asia, seperti Thitid Tassanakajohn dari Bangkok, Luca Fantin dari Tokyo, Darren Teoh dari Kuala Lumpur, dan Jimmy Lim dari Taiwan.

Wah, seru-seru ya. Yuk datang ke Ubud Food Festival (UFF). Buat kamu yang lagi jalan-jalan ke Bali, mampir saja ke Ubud.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You