Comscore Tracker

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Mangga

Mimin pencinta teh juga guys sejak kecil

Tak kalah seperti kopi, teh juga menjadi minuman favorit semua orang dan kalangan. Bahkan di belahan dunia lain, mereka memiliki ragam sajian dan istilah sendiri tentang minuman ini. Baik diseduh dengan air panas, air hangat, hingga air dingin. Bersanding dengan makanan apapun jadi tambah segar. Selain harganya yang terjangkau, minuman ini memiliki aroma khas sesuai dengan jenis tehnya.

Beberapa manfaat bahan yang terkandung dalam teh tersebut tak banyak diketahui orang. Namun satu tempat nongkrong di Denpasar, Otu Coffee, yang terletak di Jalan Raya Puputan, Renon, membeberkan manfaat dari beragam kandungan bahan dalam teh terhadap kesehatan. Berikut penjelasannya:

1. Manfaat Midnight in Paris untuk yang memiliki masalah insomnia

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggagoodmart.sg

Adalah teh hitam dengan tingkat kematangan medium yang berpadu dengan daun lavender dari daerah Prancis. Dalam setiap gelasnya mewakili rasa serta aroma alang-alang manis, tanaman lumut dan madu. Kombinasi itu kesegaran aroma bunga.

Di antaranya daun lavender yang terkandung dalam teh jenis ini sejak lama dipercaya mengatasi insomnia. Karena terdapat kandungan obat penenang alami yang membuat lebih rileks dan tidur nyenyak.

Selain itu juga sebagai alternatif detoksifikasi secara alami, karena memiliki kandungan yang dapat membangkitkan tenaga antioksidan dalam memerangi radikal bebas dan stres oksidatif.

2. English breakfast di pagi hari cocok untuk yang sulit berkonsentrasi

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggapexels.com/Kelvin Valerio

Jenis teh ini memiliki rasa yang kuat dan cocok diminum bersama gula dan susu. Campurannya mengandung teh assam, teh hitam ceylon dan teh keemun.

Kandungan kafeinnya bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan merangsang metabolisme tubuh. Sehingga cocok diminum pagi hari. Sementara itu meminum tiga cangkir per harinya dipercaya mencegah penyakit jantung koroner dan osteoporosis. Kandungan antioksidannya juga melindungi tubuh dari kanker.

3. Vanilla ice tea cocok buat kamu yang kerap dilanda stres, butuh ketenangan dan memiliki masalah jerawat

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggapixabay

Teh jenis ini merupakan gabungan dari aroma gula vanila dengan teh hitam Bali. Hingga menghasilkan aroma vanila manis seperti kue-kue kering yang sengaja dibuat dari biji vanila segar.

Manfaatnya dipercaya mengurangi stres dan membuat mereka yang meminumnya menjadi rileks dan tenang. Vanila juga dikenal memiliki antibacterial yang dapat mencegah dan mengobati berbagai macam masalah kulit disebabkan oleh bakteri seperti jerawat.

4. Bermasalah dengan gusi dan mulut, cranberry sunrise sangat disarankan buat kamu

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggathespruceeats.com

Teh campuran antara buah cranberry dan teh hitam ini membuat rasa manis serta asam yang menggugah selera. Kamu juga jadi lebih bersemangat di musim panas.

Manfaatnya membantu mencegah dan memperlambat perkembangan penyakit gusi atau gingivitis. Jika dikonsumsi secara teratur, akan memperkuat gusi dan membantu melawan bakteri serta racun lain yang menyerang mulut. Selain itu juga meningkatkan kekebalan tubuh, karena kandungan antioksidannya mampu melindungi organ-organ vital.

5. Traditional masala chai cocok untuk menjaga kesehatan sel tubuh

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga ManggaPixabay.com/StockSnap-894430

Traditional masala chai (Teh berbumbu) merupakan gabungan teh hitam ceylon premium dengan kayu manis, kapulaga, cengkeh dan jahe. Mengandung lebih banyak polifenol sehingga dipercaya bisa melindungi kesehatan seluruh sel tubuh. Campuran rempah-rempah akan melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah diabetes. Selain itu diklaim bisa menenangkan pikiran.

6. Traditional ginger digunakan untuk perawatan kanker ovarium hingga mengurangi morning sickness

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga ManggaPexel.com/Joris neyt

Traditional ginger selain menghangatkan tubuh, juga digunakan sebagai perawatan kanker ovarium. Kandungan jahe dalam teh ini dipercaya mampu mengurangi morning sickness pada ibu hamil.

Akar jahe diketahui mampu meredakan peradangan yang kuat, membantu mengurangi nyeri otot akibat olahraga, mengurangi rasa sakit pada penderita osteoarthritis dan meredakan nyeri haid.

7. Everyday detox membantu menurunkan berat badan. Cocok untuk yang ingin kurus

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggathespruceeats

Teh hitam merupakan pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet. Selain juga membantu mengeluarkan racun pada tubuh, teh hitam juga membantu dalam pencernaan dan membersihkan sistem tubuh.

Everyday detox ini campuran teh hitam dengan kunyit, jahe, kulit lemon, dan kayu manis. Penambahan green tea yang mengandung vitamin C dan K sangat cocok sebagai pembersih alami tubuh.

8. Temple of rose bermanfaat untuk menghancurkan racun di dalam tubuh

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggaunsplash.com/@nbreezecreative

Merupakan campuran dari teh hitam dan mawar. Teh ini memiliki efek diuretik yang menghancurkan racun di dalam tubuh dan membantu membakar lemak tubuh. Selain mengandung antioksidan, vitamin dan serat. Bagi kamu yang berniat menyingkirkan makanan berminyak dari dalam tubuh, bisa meminum teh ini.

9. Tropical mango biasanya dikonsumsi untuk mengobati diabetes dan pembuluh darah yang tersumbat

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggainstagram.com/nilapopon

Segelas mango iced tea ini akan terasa lebih manis saat musim panas. Campuran teh hitam dan mangga menciptakan perpaduan rasa buah dan teh yang sempurna. Manfaatnya digunakan untuk mengobati diabetes dan membersihkan pembuluh darah yang tersumbat.

10. Honey I Dew membantu mencegah naiknya tekanan darah

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Manggabalconygardenweb.com

Teh Hitam yang lembut sempuna dicampur dengan manis buah melon. Dipercaya bermanfaat untuk mengatur pencernaan, serta menurunkan kadar kolesterol tubuh secara keseluruhan. Kalium yang terkandung dalam buah melon juga membantu mencegah naiknya tekanan darah.

11. White peony, teh kelas atas yang cocok mencegah penuaan dini

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga Mangganationalpost.com

Merupakan tunas teh muda yang masih tertutup ke bawah dan dua daun berikutnya di batang. Jenis ini merupakan teh kelas atas, dipercaya mengeluarkan racun dalam tubuh dan anti radiasi sinar ultraviolet. Karena polifenol dalam teh putih adalah filter alami terhadap radiasi.

Minuman jenis ini kaya antioksidan yang disebut 100 kali lebih efektif dari vitamin C, dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E. Sehingga tepat untuk mencegah penuaan dini.

12. French rose buds vanilla mengatasi kontipasi, diare hingga kembung

12 Manfaat Teh Jika Dicampur Lavender Hingga ManggaPixabay/manfredrichter

Teh hitam dengan sentuhan manis vanila dan kuntum bunga mawar yang menghasilkan sensasi romantic. Kandungan polifenol dalam rose bud ampuh mengatasi masalah kardiovaskuler, menghambat osteoporosis, mencegah kanker, memperbaiki peredaran darah dan organ tubuh lainnya.

Rose bud ini juga bisa membantu mengatasi masalah pencernaan seperti kontipasi alias susah BAB (Buang Air Besar), diare, disentri dan kembung.

Itulah manfaat teh jika dicampur dengan berbagai bahan alami. Baru tahu kan? Cobain aja di rumah.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya