Comscore Tracker

6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di Denpasar

Harga dan menu beragam, ada yang legendaris nih

Siapa yang suka makan ikan? Kamu harus tahu, kalau ikan laut maupun air tawar memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Ikan mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3.

Karena beragam kandungan gizinya, ikan diyakini dapat membantu pertumbuhan, perkembangan otak, mencegah penyakit jantung, mengurangi isiko diabetes, dan manfaat penting lainnya. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara membeli ikan segar di pasar tradisional, kemudian diolah di rumah.

Tapi kalau gak mau repot, kamu bisa mencoba makan ikan di beberapa tempat yang menyajikan olahan ikan. Berikut 6 warung makan olahan ikan di Kota Denpasar.

Baca Juga: 6 Warung Nasi Lawar Bali Halal di Denpasar

1. Warung Bendega

6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di DenpasarGurami pecak di Warung Bendega. (instagram.com/bendega.bali)

Warung Bendega memiliki beragam menu ikan seperti gurami. Menu favorit di sini adalah gurami terbang dan gurami dengan bumbu basah. Harganya mulai Rp70 ribu per porsi, sudah termasuk 3 jenis sambal.

Warung Bendega terletak di Jalan Cok Agung Tresna Nomor 37, persis di ujung selatan Jalan Jaya Giri. Menariknya, warung ini juga dilengkapi dengan tempat bermain untuk anak-anak. Setiap hari Minggu kamu bisa mendapatkan gratis satu set menu anak-anak dalam satu tagihan.

Baca Juga: 5 Warung Bubur Bali di Denpasar, Kuahnya Gurih

2. Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur

6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di DenpasarIkan Bakar Cianjur. (instagram.com/ikanbakarcianjur)

Masih di bilangan Jalan Cok Agung Tresna, kamu bisa mencoba kuliner olahan ikan di Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur (IBC). Tempat ini khusus menyajikan olahan ikan air tawar seperti gurami bakar, gurami merah putih, gurami asam manis, gurami pesmol, dan beragam menu ikan lainnya seperti ikan lele serta nila.

Kamu juga bisa menikmati beragam menu ayam, sayur, dan minuman segar sebagai pelengkap menu utama. Harganya bervariasi mulai dari Rp100 ribu untuk ikan yang ukurannya besar.

3. Warung Be Pasih

6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di DenpasarMenu Warung Be Pasih. (instagram.com/warung_bepasih)

Pengin nyobain olahan ikan laut dengan bumbu khas Bali? Kamu bisa mencobanya di Warung Be Pasih yang berlokasi di Jalan Pemuda III Nomor 24, Kelurahan Renon. Warung Be Pasih menyediakan menu ikan laut seperti pepes, ikan goreng, sup ikan, satai ikan, ikan bakar, dan beberapa menu lain seperti ayam goreng, ayam betutu, hingga chicken nugget.

Semua menu ikan di Warung Be Pasih diolah menggunakan bumbu tradisional khas Bali, sehingga rasanya berbeda dengan tempat yang lain. Harganya juga tidak bikin kantong bolong, kamu bisa menikmati menu-menu di tempat ini mulai Rp30 ribu.

4. Warung Mina Renon

6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di DenpasarWarung Mina. (instagram.com/warungminaofficial)

Warung Mina termasuk tempat yang menyediakan menu olahan ikan yang beragam. Ada ikan air tawar maupun laut, udang, hingga cumi dengan beragam jenis bumbu khas Bali hingga nusantara.

Harganya mulai Rp30 ribu. Lokasi Warung Mina berada di Jalan Tukad Gangga atau di Jalan Raya Puputan.

5. Warung Mak Beng

6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di DenpasarWarung Mak Beng. (instagram.com/adithgondo)

Warung Mak Beng adalah warung legendaris yang mulai berjualan sejak tahun 1941. Lokasinya di Jalan Hang Tuah, Kelurahan Sanur. Walaupun menu ikannya terbatas, namun justru menjadikan warung ini sangat populer, khususnya di mata wisatawan.

Kamu bisa menikmati menu ikan goreng dan sup kepala ikan yang dipadukan bersama sambal pedas khas. Harga paket menu ikan lautnya adalah Rp55 ribu sudah termasuk nasi, ikan goreng, dan sup kepala ikan. Untuk mencoba menu di warung ini, kamu harus siap-siap antre ya, guys.

6. Warung Igor

6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di DenpasarWarung Igor. (instagram.com/warungigor)

Warung Igor terletak di Jalan Raya Puputan Nomor 40. Mereka menawarkan menu olahan ikan laut yaitu ikan goreng dan sup ikan.

Harga ikan goreng dibanderol Rp17 ribu dan sup ikan Rp17 ribu. Paket ikan goreng bisa dinikmati seharga Rp38 ribu sudah termasuk nasi putih, ikan goreng, dan sup ikan.

Kamu bebas memilih sesuai selera ya, karena ikan sehat untuk tubuh. Selamat berburu kuliner!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya