Comscore Tracker

9 Tempat Membeli Ayam Bakar di Denpasar untuk Upacara Agama

Bisa juga untuk konsumsi sehari-hari juga #Bali

Pada saat umat Hindu di Bali menjalankan prosesi upacara, satu sarana yang dibutuhkan adalah ayam bakar atau ayam panggang. Ayam panggang digunakan sebagai sarana persembahan dalam sebuah upacara.

Biasanya memakai satu ekor ayam utuh. Setelah dihaturkan, ayam ini akan dikonsumsi oleh warga yang menghaturkannya.

Nah, jika kamu memerlukan ayam bakar atau ayam panggang dan tidak punya waktu untuk membuatnya di rumah, kamu bisa membelinya di beberapa Kota Denpasar. Berikut ini tempat membeli ayam bakar di Denpasar.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner di Kota Tabanan Bali, Terjangkau

Baca Juga: 10 Makanan Minuman Tradisional Bali yang jadi Warisan Budaya

1. Warung Lawar Nang Etonk

Walaupun masakan khas dari warung ini adalah ikan laut dan olahan babi, namun mereka juga menyediakan ayam panggang untuk dikonsumsi maupun keperluan upacara. Harga ayam broiler panggang Rp70 ribu, sedangkan ayam kampung Rp90 ribu.

Untuk pemesanan bisa melalui WhatsApp (WA) 087861966055 atau melalui akun Instagram @nasilawarnangetonk.

2. Betutu Liku

Warung Betutu Liku menyediakan ayam betutu dan ayam panggang. Kalau beli ayam panggang atau ayam betutu utuh, kamu wajib pesan sehari sebelumnya. Harga satu ekor ayam panggang atau ayam betutu mulai Rp65 ribu.

Lokasinya di Jalan Gandapura IIIF, Kelurahan Kesiman. Selain di Gandapura, kamu juga bisa membeli di tiga cabang warung ini. Yaitu Jalan Tukad Musi, perempatan Tohpati, dan Jalan Nakula Timur. Untuk pemesanan bisa melalui WA 081996463119.

3. Paon Dwaji

Paon Dwaji menyediakan ayam kampung panggang. Harga satu ekornya sebesar Rp70 ribu. Untuk pemesanan bisa melalui marketplace maupun melalui akun Instagram @paon_dwaji.

4. Ayam Bakar Bali Tulen

Warung Ayam Bakar Bali Tulen khusus mneyediakan ayam bakar dengan bumbu dan sambal khas Bali. Harga ayam panggang atau bakar utuh di warung ini sebesar Rp75 ribu.

Warung ini memiliki beberapa cabang di seputaran Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Untuk pemesanan dan informasi bisa cek langsung di akun Instagram @ayambakarbalitulen.

5. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Bagi penggemar ayam tulang lunak, kamu bisa coba di Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Satu ekor ayam bakar presto maupun ayam goreng presto mulai Rp125 ribu. Lokasi Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk ada dua di Kota Denpasar. Yaitu Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Dangin Puri Kangin; dan Jalan Raya Puputan, Kelurahan Renon.

6. Momo Kitchen

Momo Kitchen menyediakan ayam panggang dengan harga Rp75 ribu dan ayam betutu panggang Rp110 ribu. Untuk pemesanan bisa cek di Instagram @momo_kitchenn.

7. Dapur Ninik

Ayam panggang di Dapur Ninik harganya mulai Rp80 ribu sudah termasuk sambal tomat dan sambal matah. Lokasi Dapur Ninik ada di Jalan Gunung Resimuka X Nomor 21, Monang-maning, Kelurahan Pemecutan.

8. Ayam Bakar Gepruk Cak Fahri

Ayam Bakar Gepruk Cak Fahri menyediakan paket ayam bakar utuh dengan harga Rp65 ribu sudah termasuk kangkung dan sambal. Lokasi warung ini di Dalung Permai, Denpasar. Untuk pemesanan bisa melalui WA 085107058799.

9. Ayam Bakar Maksu

Ayam Bakar Maksu menyediakan ayam bakar dengan bumbu khas Bali. Harga ayam bakar utuhnya Rp90 ribu sudah termasuk sayur dan sambal.

Lokasi Ayam Bakar Maksu ada di Jalan Hayam Wuruk. Untuk pemesanan bisa cek di Instagram @ayambakarmaksu.

Itulah rekomendasi tempat membeli ayam bakar di Denpasar. Kamu harus memesannya jauh-jauh hari jika ingin membeli ayam bakar atau ayam panggang utuh. Terutama saat musim hari raya (rahinan) seperti tumpek landep. Sebab umat Hindu di Bali yang akan membeli ayam bakar atau panggang untuk upacara akan meningkat tajam.

Ari Budiadnyana Photo Community Writer Ari Budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya