Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Makan Pork Ribs di Denpasar

Kuliner favorit di Bali selain babi guling

Pulau Bali sebagai daerah tujuan wisata dikenal memiliki beragam kuliner yang wajib dicoba. Namun perlu diingat, beberapa kuliner di Bali menggunakan olahan daging babi yang tidak semua orang bisa menikmatinya.

Satu kuliner favorit selain babi guling yang wajib kamu coba adalah pork ribs. Pork ribs merupakan menu olahan menggunakan iga babi yang dibakar atau dipanggang dengan berbagai menu rempah-rempah. Kamu bisa menikmati pork ribs di sekitar Kota Denpasar. Berikut ini daftarnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Makan Babi Guling di Denpasar, Cozy Banget 

1. Waroeng Bagoes

6 Rekomendasi Tempat Makan Pork Ribs di DenpasarPork ribs atau iga bakar. (instagram.com/waroengbagoes)

Menu andalan dari Waroeng Bagoes adalah pork ribs yang dipanggang sempurna di atas arang. Dagingnya empuk dan kamu bisa memilih sambal barbeque atau sambal bali yang lebih pedas.

Harga seporsi pork ribs di sini Rp40 ribu, sudah mendapatkan iga bakar dan nasi atau kentang. Selain itu, kamu juga bisa memesan pork ribs porsi jumbo yang cukup dimakan untuk 2-3 orang.

Waroeng Bagoes terletak di Jalan Tukad Badung Nomor 7, Kelurahan Renon, atau di sebelah utara Nasi Ayam Kedewatan. Bukanya dari pukul 11.00 Wita.

Baca Juga: 5 Warung Legendaris di Sanur, Ada yang Jualan sejak 1941

2. Ratu Ribs

6 Rekomendasi Tempat Makan Pork Ribs di DenpasarPork ribs Ratu Ribs. (instagram.com/raturibs)

Masih berada di seputaran Renon, Ratu Ribs juga memiliki menu favorit pork ribs. Tempat kuliner ini dulunya berada di Jalan Tukad Badung, namun kemudian pindah ke Jalan Tukad Penet Nomor 31, Kelurahan Renon, dan satu lokasi dengan Showroom Gita Motor.

Harganya Rp35 ribu untuk ribs saja, dan Rp40 ribu untuk ribs dan nasi atau kentang. Tempatnya cozy untuk nongkrong sambil menikmati pork ribs maupun menu yang lain. Ratu Ribs mulai buka pukul 12.00 Wita.

3. Naughty Nuris Sanur

6 Rekomendasi Tempat Makan Pork Ribs di DenpasarPork ribs atau iga bakar Naughty Nuris Sanur. (instagram.com/naughtynurissanur)

Siapa sih yang gak kenal Naughty Nuris? Tempat dengan menu favorit pork ribs ini sangat populer di kalangan wisatawan yang berlibur ke Bali. Lokasinya berada di Ubud dan Seminyak. Meskipun tempatnya sederhana, nama para pengunjung harus rela antre untuk menikmati pork ribs.

Tahun 2022 ini, Naughty Nuris membuka cabangnya di daerah Sanur, tepatnya Jalan By Pass Ngurah Rai atau sebelah utara SMP 9 Denpasar.

Menunya sama dengan warung yang ada di Ubud dan Seminyak. Namun interior di Sanur lebih modern dan parkirnya luas. Harga pork ribs mulai Rp80 ribuan dan kamu bisa menikmatinya mulai pukul 11.00 Wita.

4. Larzo Bali

6 Rekomendasi Tempat Makan Pork Ribs di DenpasarPork ribs Larzo Bali. (instagram.com/larzobali)

Tempat kuliner yang menyajikan pork ribs sebagai menu favoritnya ini berlokasi di Jalan Cok Agung Tresna. Mereka menyediakan pork ribs porsi jumbo seharga Rp125 ribu, sudah termasuk kentang dan salad. Porsi jumbo ini bisa dinikmati 2 hingga 3 orang.

Untuk porsi biasa dengan ukuran medium harganya Rp50 ribu, sudah termasuk kentang, salad, dan minuman yang bisa dipilih yaitu milky red velvet, leci mojito, atau mega mendung.

Sedangkan untuk porsi kecil dijual dengan harga Rp25 ribu. Selain pork ribs, ada juga menu lainnya seperti rice bowl, sup iga, dan ayam bakar.

5. Warung Ole

6 Rekomendasi Tempat Makan Pork Ribs di DenpasarPork ribs Warung Ole. (instagram.com/warungolebali)

Warung Ole terletak di Jalan Mahendradata Nomor 100. Warung yang memiliki tagline 'Rasa asli dari kampung' ini buka pukul 10.00 Wita.

Satu porsi pork ribs yang diberi nama menu Iga Ole ini bisa dinikmati seharga Rp125 ribu, sudah termasuk kentang dan salad. Sedangkan iga sambalnya dijual seharga Rp60 ribu dengan paket iga bakar, sambal khas Ole, dan nasi.

Tempat ini juga memiliki menu yang sangat beragam seperti aneka steak, satai, salad, ayam dan bebek, hingga beragam minuman segar.

6. Iga Bakar Rembo

6 Rekomendasi Tempat Makan Pork Ribs di DenpasarPork ribs atau iga bakar Rembo. (instagram.com/igabakarrembo)

Iga Bakar Rembo memiliki dua lokasi yaitu di Jalan Padma Nomor 11, Kelurahan Tonja; dan Jalan Gandapura IIIE Nomor 3, Kelurahan Kesiman. Kamu bisa nyobain menu favorit iga bakar babi atau pork ribs dengan berat 300 gram seharga Rp40 ribu.

Bumbu panggangnya menggunakan rempah-rempah tradisional Bali yang dipadu bersama bumbu barbeque barat. Dagingnya lembut dan lumer bersama bumbunya, membuat iga babi di tempat ini wajib dicoba.

Selain iga bakar juga ada menu ayam bakar, capcay dan mi goreng babi, soto sapi, serta gurami. Kamu bisa menikmati menu-menu tersebut mulai pukul 11.00 Wita.

Kamu pernah mencoba tempat makan pork ribs di Denpasar yang mana nih? Masing-masing tempat memiliki ciri khas dan cita rasa yang berbeda. Kamu bisa kok mencoba di setiap tempat di atas untuk merasakan perbedaan rasanya.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya