Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di Denpasar

Harganya murah dan ada yang buka hingga dini hari #Bali

Nasi adalah makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan dikatakan belum makan kalau belum menyantap nasi. Nasi di Indonesia dapat diolah berbagai macam seperti nasi putih, nasi beras merah, nasi uduk, nasi lemak, dan nasi kuning.

Satu olahan yang paling disukai adalah nasi kuning. Dari namanya saja sudah bisa diketahui, nasi ini berwarna kuning. Warna kuning berasal dari kunyit yang ditambah dengan santan dan beberapa bumbu rempah lainnya.

Kota Denpasar terdapat pedagang nasi kuning dengan harga terjangkau dan rasa yang enak. Berikut ini 6 rekomendasi tempat makan nasi kuning di Denpasar.

Baca Juga: 5 Warung Bubur Bali di Denpasar, Kuahnya Gurih

1. Nasi Kuning CDJW

6 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di DenpasarNasi kuning CJDW. (instagram.com/welina_tandiari)

Nasi kuning ini terletak di Jalan Diponegoro atau depan In Law Coffee, buka sekitar pukul 07.00 Wita hingga 12.00 Wita.

Mereka menyediakan menu nasi kuning dengan rendang seharga Rp15 ribu, atau nasi kuning tanpa rendang Rp12 ribu. Selain rendang, ada beberapa lauk yang bisa dipilih seperti ayam tahu kare, sisit sapi, tempe orek, mi goreng, perkedel, dan telur dadar. Jangan lupa untuk menambahkan sambalnya yang pedas manis ya.

Baca Juga: 6 Warung Nasi Lawar Bali Halal di Denpasar

2. Nasi Kuning Cakalang

6 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di DenpasarNasi kuning Cakalang. (instagram.com/cakalangnasikuning)

Jika biasanya menggunakan ayam atau sapi, nasi kuning yang satu ini menggunakan ikan cakalang sebagai lauknya. Selain itu, ada juga lauk lainnya seperti telur ceplok, telur dadar, ayam suwir, bihun, berkedel, tahu isi, tempe, dan sambal. Selain nasi kuning, kamu juga bisa memilih nasi uduk.

Seporsi nasi kuning atau nasi uduk dijual mulai Rp10 ribu. Sebelumnya, nasi kuning ini berjualan di Jalan Pulau Kawe, lalu berpindah ke Jalan Satelit Nomor 1. Kamu bisa menikmati Nasi Kuning Cakalang mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita setiap hari.

Baca Juga: 5 Warung Legendaris di Sanur, Ada yang Jualan sejak 1941

3. Nasi Kuning WBA (Warung Biyang Ayet)

6 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di DenpasarNasi kuning WBA. (instagram.com/wba_biyangayet)

Nasi Kuning WBA terletak di Jalan Tantular Nomor 14. Kamu bisa menikmati paket sarapan nasi kuning seharga Rp10 ribu, sudah termasuk teh hangat.

Lauknya terdiri dari telur, mi goreng, tempe manis, ayam suwir, kulit ayam, serundeng, dan sambal manisnya. Selain nasi kuning, tempat ini juga menyediakan beberapa camilan seperti siomay ayam, bakso goreng, dan tempe mendoan. Kamu bisa menikmati seluruh menu tersebut mulai pukul 08.00 Wita hingga sore hari.

4. Nasi Kuning Bu Rendy

6 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di DenpasarNasi kuning Bu Rendy. (instagram.com/laperberlima)

Nasi kuning yang terletak di Pertokoan Kerthawisata (ex Tragia) Jalan Maluku ini berjualan menggunakan rombong atau gerobak. Nasi kuning ini buka pukul 08.00 Wita hingga sore hari.

Menu yang ditawarkan di tempat ini cukup beragam seperti ayam kari, ayam suwir, tempe manis, telur dadar, telur sambal, tempe, dan sambal. Harga seporsinya mulai Rp5 ribu.

5. Nasi Kuning dan Pecel Bu Titin

6 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di DenpasarNasi kuning dan pecel Bu Titin. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Nasi Kuning dan Pecel Bu Titin buka sore hingga dini hari. Namun lokasinya berpindah, ia berjualan di Jalan Tukad Yeh Aya atau depan gedung Yayasan Perdiknas pada sore hari. Sedangkan malam harinya, Bu Titin berjualan di Jalan Waturenggong Timur atau sebelah barat pertigaan Jalan Waturenggong-Tukad Yeh Aya, mulai pukul 21.00 Wita.

Lauknya sangat beragam dari mi goreng, telur, telur dadar, ayam krispi, ayam pedas, perkedel jagung, perkedel kentang, dan sambalnya yang pedas. Selain nasi kuning, di tempat ini juga terkenal dengan nasi pecelnya.

Kamu harus rela antre ya jika ingin mencicipinya. Sebab pembeli sudah menyerbunya sejak dia baru buka.

6. Nasi Kuning Bu Usman

6 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Kuning di DenpasarNasi Bu Usman. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Mirip dengan Nasi Bu Titin, nasi kuning Bu Usman berjualan pada malam hingga dini hari. Bu Usman mulai berjualan pukul 18.00 Wita di Jalan Tukad Balian, tengah Pasar Renon (area sisi barat).

Masakan di tempat ini memiliki ciri khas sambalnya yang pedas dan beragam lauk. Namun jika gak suka pedas, mereka juga menyediakan lauk yang tidak pedas.

Menu yang ditawarkan seperti mi goreng, sayur oseng-oseng, tempe manis, pindang sambal, ayam kuah pedas, ayam kari, rempelo pedas, ati manis, ayam krispi, dan telur. Selain nasi kuning, kamu juga bisa memilih nasi putih. Harga nasi kuning Bu Usman mulai Rp8 ribu per porsi.

Kamu gak perlu bingung lagi jika mencari sarapan atau kelaparan pada malam hari. karena rekomendasi tempat makan nasi kuning di Denpasar tersebut ada yang buka hingga dini hari.

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya