Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner di Batubulan Sukawati, Terjangkau

Meskipun daerah wisata, tapi harganya terjangkau #Bali

Batubulan merupakan desa yang ada di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Desa ini terkenal sebagai kawasan pariwisata yang menyediakan pertunjukan budaya Tari Barong, Tari Legong, dan Tari Kecak.

Buat kamu yang sedang berada di Batubulan gak perlu khawatir untuk mencari kuliner tradisional hingga modern. Beberapa tempat kuliner ini gak akan menguras isi dompetmu, karena harganya sangat terjangkau. Berikut ini rekomendasi kuliner di Batubulan.

Baca Juga: 6 Warung Nasi Lawar Bali Halal di Denpasar

1. Warung sate babi Bu Nyoman

5 Rekomendasi Kuliner di Batubulan Sukawati, Terjangkauwarung sate babi Bu Nyoman. (dok. pribadi/Ari Budiadnyana)

Warung satu ini sangat poupuler di Batubulan dan wajib kamu coba. Mereka menyediakan kuliner berbumbu khas dengan daging yang gemuk dan lembut.

Lokasi Warung Sate Babi Bu Nyoman sangat mudah ditemukan karena berada di jalan utama, Jalan Raya Batubulan, tepatnya di sebelah utara Lapangan Chandra Muka Batubulan.

Kamu harus siap-siap antre ya untuk mencoba satu porsi sate babi beserta ketupatnya, yang dijual mulai Rp15 ribu. Selain sate babi, kamu bisa mencoba menu lainnya seperti tum babi, kuah balung, krupuk babi, nasi sela (ubi), dan beberapa minuman segar.

Baca Juga: 5 Warung Bubur Bali di Denpasar, Kuahnya Gurih

2. The Bakso Bar Batubulan

5 Rekomendasi Kuliner di Batubulan Sukawati, TerjangkauSalah satu menu bakso di The Bakso Bar. (instagram.com/thebaksobar)

Kamu bisa mencoba The Bakso Bar yang terletak di Jalan Batuyang Nomor 18. Menunya sangat beragam seperti bakso lobster, bakso balung, bakso lemak, bakso patah hati, bakso urat, dan lainnya. Selain bakso, kamu bisa mencoba menu dimsum dan mi ayam yang gak kalah sedap.

Mereka juga menyediakan kuliner khusus keluarga, yang cara penyajiannya terbilang unik. Yaitu menggunakan panci yang dimasak langsung di atas meja. Harganya juga gak mahal-mahal banget, kamu bisa mencoba mulai Rp20 ribu.

Kamu bisa mengajak keluarga, karena tempat ini terdapat playground untuk anak-anak sehingga mereka tidak bosan. Selain itu, terdapat menu khusus anak-anak seperti sosis, kentang, nugget, dan lainnya.

3. Warung Ulam-ulam

5 Rekomendasi Kuliner di Batubulan Sukawati, TerjangkauMenu ikan mujair nyat-nyat di Warung Ulam-ulam. (instagram.com/warungulamulam)

Warung Ulam-ulam menyajikan tempat dengan pemandangan sawah. Warung ini menyediakan beragam menu olahan dari ikan gurami, mujair, kerang, hingga ayam.

Selain itu, terdapat menu lainnya seperti rujak, es krim, dan beragam minuman segar. Untuk menikmati kuliner tersebut, kamu hanya mengeluarkan uang mulai Rp25 ribu. Warung Ulam-ulam terletak di Jalan SMKI Batubulan.

4. Waroeng Spesial Sambal 'SS'

5 Rekomendasi Kuliner di Batubulan Sukawati, TerjangkauMenu sambal di Waroeng Spesial Sambal 'SS'. (instagram.com/waroengss)

Kamu menyukasi kuliner pedas ? Waroeng Spesial Sambal atau SS bisa menjadi pilihanmu di Batubulan. Warung ini sangat populer di kalangan pencinta masakan pedas.

Lokasinya di Jalan Raya Batubulan. Kuliner franschise ini menyajikan beragam jenis sambal dengan tingkat kepedasan yang bisa dipilih seperti sambal cumi, sambal ati, sambal mangga, sambal terasi, sambal matah (mentah), sambal tomat, dan sambal lainnya.

Sambal ini dapat dinikmati bersama ragam lauk seperti ayam goreng, ati ampela, tempe dan tahu, lele, ikan, hingga beragam sayur dan minuman segar untuk menetralisir rasa pedas.

Harga sambalnya mulai Rp3 ribu, dan harga lauk atau sayur mulai Rp8 ribu. Jika ingin mencoba kuliner di warung Spesial Sambal ini, kamu wajib bersabar mengantre ya.

5. Pasar Senggol Batubulan

5 Rekomendasi Kuliner di Batubulan Sukawati, TerjangkauPasar Senggol Batubulan. (youtube.com/Puri Taman Sekar Food Tale)

Jika kamu sedang mencari kuliner di malam hari, Pasar Senggol Batubulan bisa menjadi pilihanmu. Selain Pasar Kreneng, Pasar Senggol Batubulan dikenal sebagai tempat kuliner dengan beragam menu tradisional hingga modern.

Lokasinya berada di area Terminal Batubulan. Ada kuliner babi guling, nasi campur ala Bali, sate ayam maupun sapi, tipat santok, aneka sayur, jajan tradisional Bali, es campur, es buah, dan beragam menu lainnya. Harganya pun bervariasi, mulai Rp10 ribuan.

Pasar Senggol Batubulan buka pada sore hari sekitar pukul 17.00 Wita. Selain kuliner, tempat ini juga ada wahana permainan anak-anak.

Buah belimbing campur terang bulan, rasanya nikmat bikin keblinger

Kalau keliling ke Batubulan, jangan lupa menikmati kulinernya.

Nah, kamu mau pilih kuliner Batubulan yang mana nih? Pastikan cocok dengan perut dan kantongmu ya!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya