Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner Bebek di Denpasar, Harus Rela Antre

Penggemar bebek di #Bali wajib coba nih!

Selain ayam dan ikan, kuliner bebek termasuk primadona para pencinta kuliner. Daging bebek dikenal lebih keras dan sedikit amis dibandingkan daging ayam. Jadi tergantung dari kemampuan warung yang mengolahnya agar lembut dan tidak amis.

Kuliner populer dari Kota Surabaya itu kini juga bisa dinikmati di Kota Denpasar. Berikut ini rekomendasi kuliner bebek di Denpasar.

Baca Juga: 6 Warung Nasi Lawar Bali Halal di Denpasar

1. Bebek Yamelia

5 Rekomendasi Kuliner Bebek di Denpasar, Harus Rela AntreBebek Yamelia. (instagram.com/dailyfood133)

Warung bebek di sini termasuk populer di Kota Denpasar. Warung yang berjualan sejak tahun 1990-an ini terletak di Jalan Wahidin, persis di sebelah bank swasta nasional.

Ciri khas Bebek Yamelia terletak pada nasi yang diberi bumbu kuning dan bercampur kaldu bebek. Jadi rasanya sangat gurih. Dagingnya lembut dan dipadu bersama sambal pedas khas Bebek Yamelia.

Jika ingin mencoba bebek di tempat ini, kamu harus rela antre ya, karena sangat ramai. Harga seporsinya Rp23 ribu. Mereka juga menyediakan paket bebek, nasi, dan minuman seharga Rp30 ribu. Kamu bisa menikmati Bebek Yamelia mulai pukul 12.30 hingga 19.00 Wita.

Baca Juga: 5 Warung Legendaris di Sanur, Ada yang Jualan sejak 1941

2. Bebek Cak Gondrong

5 Rekomendasi Kuliner Bebek di Denpasar, Harus Rela AntreBebek Cak Gondrong. (instagram.com/bebek_cakgondrong)

Walaupun Bebek Cak Gondrong berjualan menggunakan gerobak di pinggir jalan, namun kuliner satu ini pernah viral karena antreannya panjang.

Harga bebek di tempat ini mulai Rp20 ribu hingga Rp50 ribu. Lokasinya di Jalan Iman Bonjol (utara), atau selatan persimpangan Jalan Subur. Kamu bisa menikmatinya mulai pukul 17.00 Wita.

3. Bebek Binjay Cafe and Resto

5 Rekomendasi Kuliner Bebek di Denpasar, Harus Rela AntreBebek Binjay Cafe and Resto. (instagram.com/bebek_binjay)

Tempat kuliner yang satu ini berada di Jalan Teuku Umar Barat atau populer dengan nama Jalan Marlboro. Menu di Bebek Binjay sangat beragam, dari bebek goreng hingga bakar dengan kremesan rempah dan sambal khasnya.

Tempat ini juga menyediakan menu legendaris bernama bebek bujang. Bebek bujang adalah bebek muda dengan daging yang lebih lembut dari bebek biasa.

Selain bebek, terdapat menu lainnya seperti gurami, nasi goreng, hingga mi goreng. Harganya mulai Rp30 ribu, dan buka mulai pukul 10.00 Wita.

4. Bebek H. Slamet

5 Rekomendasi Kuliner Bebek di Denpasar, Harus Rela AntreBebek H. Slamet. (instagram.com/bebekgorengh.slametbali)

Lokasinya berada di Jalan Mahendradatta Nomor 78, dan buka pukul 19.00 Wita. Menunya cukup beragam, mulai dari bebek goreng, bebek kriuk, ceker bebek, dan aneka minuman segar. Harganya dibanderol mulai Rp40 ribu.

Selain itu ada rice bowl seharga Rp20 ribu yang pilihan menunya adalah bebek goreng sambal korek, sambal pencit, sambal matah, bebek kriuk, dan ayam goreng.

5. Bebek Centhong Markonah

5 Rekomendasi Kuliner Bebek di Denpasar, Harus Rela AntreBebek Centhong Markonah. (instagram.com/cen.thongmarkonah)

Bebek Centhong Markonah ini merupakan kuliner bebek khas Madura. Menu spesial yang ditawarkan tempat ini adalah nasi bebek bumbu hitamnya. Mereka menggunakan bebek kampung sambal pencit atau mangga, dan sambal ijo.

Harga seporsinya juga gak bikin kantong bolong. Cukup merogoh kocek Rp17 ribu, kamu sudah bisa menikmati bebek bumbu hitam khas Centhong Markonah. Lokasinya berada di Jalan Tegal Wangi Nomor 60 Sesetan, dan buka pukul 15.00 Wita.

Daging bebek dikenal sebagai sumber protein dan memiliki berbagai jenis vitamin, mineral, antioksidan, serta nutrisi lainnya. Daging bebek bermanfaat untuk melindungi tulang, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Meskipun begitu, kadar lemaknya juga tinggi. Sehingga jika dimakan berlebih akan meningkatkan kadar kolesterol.

Baca Juga: 7 Warung Rujak Bali di Denpasar, Harganya Murah Banget!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya