Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua, Ada yang Populer Lho

Dari nasi campur ayam hingga babi guling ada di sini 

Daerah tujuan wisata yang cukup terkenal di Bali adalah Nusa Dua. Daerah kawasan wisata internasional ini memiliki beberapa objek wisata alam yang dapat kamu kunjungi. Selain menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa rehat sejenak untuk menikmati kuliner yang ada di seputaran Nusa Dua. Berikut ini ini rekomendasi kuliner di Nusa Dua dan sekitarnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warung Makan Olahan Ikan di Denpasar

1. Warung Nasi Ayam Bu Oki

5 Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua, Ada yang Populer LhoNasi Campur Ayam Bu Oki. (instagram.com/janetajurk24)

Warung ini sangat populer di kalangan masyarakat Bali maupun wisatawan. Warung ini awalnya dari gerobak kaki lima, namun kini sudah memiliki tempat permanen. Dari namanya sudah diketahui kalau di tempat ini menyediakan nasi campur ayam yang diolah menggunakan bumbu tradisional khas Bali. Satu porsi nasi campur akan mendapatkan sayur urap kacang, ayam goreng, ayam bumbu, ayam sambal matah, telur, dan satai lilit ayam.

Harga seporsi nasi campur Bu Oki mulai Rp25 ribu. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Siligita (Jalan Raya Nusa Dua Selatan) Nomor 27, Kabupaten Badung.

Baca Juga: 5 Warung Legendaris di Sanur, Ada yang Jualan sejak 1941

2. Warung Babi Guling Sari Dewi Bp. Dobil

5 Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua, Ada yang Populer LhoWarung babi guling Sari Dewi. (instagram.com/lily.lie)

Warung ini juga disebut dengan nama Warung Pak Dobil karena penggagasnya bernama Ketut Dobil. Warung ini juga sangat populer di kalangan wisatawan.

Menu babi guling di tempat ini sangat disukai para pengunjung karena dagingnya memiliki tekstur lembut dan kulit yang garing. Selain itu, lawarnya memiliki cita rasa tersendiri dengan rasa pedas khas warung ini.

Lokasinya berada di Jalan Srikandi Nomor 9, Nusa Dua. Untuk bisa menikmati seporsi menu nasi babi guling di tempat ini, kamu cukup merogoh dompet mulai Rp30 ribu.

3. Warung Bebek Raja

5 Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua, Ada yang Populer LhoWarung Bebek Raja. (instagram.com/bebekraja_)

Kamu penyuka kuliner olahan bebek? Kamu bisa mencoba menu olahan bebek di Warung Bebek Raja (Ramai Jaya) yang berada di Jalan Siligita (Jalan Raya Nusa Dua Selatan) Nomor 27, Kabupaten Badung, bersebelahan dengan Warung Nasi Ayam Bu Oki.

Harga menu di tempat ini mulai Rp30 ribu. Selain olahan bebek, terdapat menu lain yang bisa dicoba seperti ayam goreng atau bakar, gurami, udang, serta menu chinese food seperti nasi goreng, mi goreng, kwetiaw, capcai, dan lainnya.

4. Secret Cafe

5 Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua, Ada yang Populer LhoSecret Cafe. (instagram.com/secretcafenusadua)

Kafe ini memiliki bangunan yang mungil namun cukup nyaman dan bersih. Menu yang disajikan lebih banyak ala barat seperti burger, roti bakar, beragam healthy cake, beberapa minuman segar dan sehat atau healthy juice.

Pengunjung di tempat ini sebagian besar adalah wisatawan asing yang menikmati sarapan pagi ataupun sekadar nongkrong. Lokasi Secret Cafe berada di Jalan Siligita Nomor 27, Nusa Dua. Harganys mulai Rp20 ribu.

5. Warung Bule and Susy

5 Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua, Ada yang Populer LhoWarung Bule and Susy. (instagram.com/bulesusy)

Warung yang terletak di jalan Raya Nusa Dua Selatan Nomor 10, Nusa Dua ini terbilang sangat sederhana. Namun jangan salah, warung yang berdiri sejak tahun 2008 ini cukup populer di kalangan masyarakat maupun wisatawan.

Mereka menyediakan beragam menu Indonesia seperti sup ikan, ayam bakar, ikan bakar, nasi goreng, pisang goreng, cumi bakar, udang bakar, dan masih banyak yang lainnya. Harganya dibanderol mulai Rp30 ribu.

Jika kamu bingung mencari lokasi tempat-tempat kuliner di Nusa Dua, kamu bisa buka Google Maps, kemudian ketik nama tempat kulinernya ya. Kamu bisa memilih tempat kuliner sesuai seleramu. Selamat hunting!

ari budiadnyana Photo Community Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya