Comscore Tracker

Emirates Jadwalkan Penerbangan ke Bali Lima Kali dalam Seminggu 

Emirates mulai penerbangan perdana ke Bali sejak awal Mei

Badung, IDN Times - Pada awal Mei 2022, Emirates kembali beroperasi ke Bali setelah sempat berhenti karena pandemik COVID-19. Dalam penerbangan perdananya, Emirates membawa sebanyak 411 penumpang ke Pulau Dewata.

Dibukanya kembali layanan Emirates ke Bali disebut karena adanya pelonggaran pembatasan perjalanan internasional dan peningkatan operasi global.

Baca Juga: Libur Lebaran, Objek Wisata di Tabanan Panen Pengunjung

1. Emirates sempat berhenti beroperasi akibat pandemik COVID-19

Emirates Jadwalkan Penerbangan ke Bali Lima Kali dalam Seminggu Suasana Terminal Keberangkatan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Rabu, 16 Februari 2022. (IDN Times/Ayu Afria)

Perwakilan APCO Worldwide, firma konsultan komunikasi yang mewakili maskapai Emirates di Indonesia, Anggi Ramadhani, mengatakan bahwa Emirates sempat berhenti beroperasi ke Bali pada tahun 2020 akibat pandemik COVID-19.

"Saat ini Emirates kembali beroperasi ke Bali pada tanggal 1 Mei 2022 untuk pertama kalinya sejak berhenti beroperasi tahun 2020 akibat pandemik COVID-19 " ujar Anggi, Selasa (3/5/2022).

2. Emirates membawa 411 penumpang ke Bali

Emirates Jadwalkan Penerbangan ke Bali Lima Kali dalam Seminggu Unsplash/ @syucyann

Penerbangan perdana Emirates dengan nomor penerbangan EK398 mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada tanggal 1 Mei 2022, pukul 22.20 Wita. 

Awak kabin dan penumpang disambut di bandara dengan pertunjukan tari tradisional Joged Bumbung dan diikuti dengan upacara pemotongan kue yang dihadiri perwakilan dari Bandara Ngurah Rai. 

Adapun total penumpang pada penerbangan tersebut sebanyak 411 orang, terdiri dari 9 warga negara Indonesia dan 402 warga negara asing.

3. Emirates akan beroperasi lima kali seminggu ke Bali

Emirates Jadwalkan Penerbangan ke Bali Lima Kali dalam Seminggu Emirates.com

Setelah mendarat di Bali, penerbangan EK399 kembali berangkat dari Bali pada pukul 00.05 Wita dan tiba di Dubai pada pukul 05:00 Wita.

Emirates saat ini mengoperasikan penerbangan lima kali seminggu ke Bali dan akan meningkatkan operasinya dengan penerbangan harian mulai 1 Juli 2022.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya