Comscore Tracker

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan Bersih

Yuk jadikan list wisata kamu ya. Siapkan aja dari sekarang

Penulis: Raga Putra Wiwaha


Berbicara tentang destinasi wisata Bali memang tak ada habisnya. Seakan-akan Bali adalah tempat khusus untuk berwisata. Mulai dari pantai, kebudayaan hingga tradisi yang masih terus dilestarikan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak lengkap rasanya kalau kamu tidak mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Jembrana. Jarak tempuhnya memang cukup jauh sih. Apabila dari Bandara Ngurah Rai, kamu perlu sekitar 3 sampai empat jam menuju tiba di wilayah Bali Barat. Tempat wisata di Jembrana juga tak kalah bagus dari daerah lainnya.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Jembrana yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Bali. Ada pantai hingga air terjun:

1. Pantai Medewi

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/akadenc

Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Medewi di Kecamatan Pekutatan. Tempat ini terkenal akan keindahan ombaknya untuk aktivitas surfing. Selain itu, lokasinya juga cukup jauh dari keramaian sehingga dapat memberikan suasana yang damai dan tenang.

2. Pantai Baluk Rening

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/pariwisata.kebudayaanjembrana

Pantai Baluk Rening merupakan pantai berpasir hitam, ditambah dengan suasana yang tenang dan tebing-tebing yang mempesona. Pantai ini berlokasi di Baluk, Kecamatan Negara. Cocok buat kamu yang ingin mendinginkan pikiran sejenak dari segala aktivitas.

3. Pantai Candikusuma

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/gusrai_818

Pantai ini terbilang cukup populer di kalangan wisatawan. Berpasir hitam dan pemandangan lautnya yang berwarna biru. Lokasinya berada di Candikusuma, Kecamatan Melaya.

Cocok untuk kamu yang tidak hanya ingin menikmati pantai saja. Tetapi juga untuk surfing dan memancing.

Baca Juga: Salut! Ini 5 Tradisi Unik di Karangasem yang Masih Dipegang Teguh

4. Pantai Perancak

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/arthana74

Pantai ini lebih dominan dikunjungi oleh warga lokal. Berlokasi di Perancak, Kecamatan Jembrana, pantai ini biasanya digunakan untuk bersandarnya kapal nelayan. Suasana pantainya tak kalah indah dari pantai lainnya.

Sangat instagramable untuk berfoto dengan latar kapal nelayan yang berwarna warni dan sunset.

5. Puncak Mawar Dewasana

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/ersadeva_resort

Setelah pantai, kini beralih ke alam hutan. Objek wisata ini terbilang baru di Kabupaten Jembrana. Berlokasi di Pendem, Kecamatan Jembrana. Pemandangannya sukses menarik perhatian wisatawan setelah viral di media sosial (Medsos).

Kamu akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan hijau yang indah. Cocok untuk berswafoto di tempat atas puncaknya.

6. Wisata Bunut Bolong

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/suardinata_akito

Wisata ini terbilang unik. Karena karakteristik pohon beringinnya yang berlubang seperti lorong di tengahnya. Berlokasi di Manggisari, Kecamatan Pekutatan, menjadikan objek wisata ini wajib kamu kunjungi. Lebih baik kamu ditemani oleh warga lokal di sini biar tahu sejarah dan cerita dari tempat ini.

7. Air terjun Juwuk Manis

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/svetlanka_rrr

Rekomendasi destinasi wisata selanjutnya yaitu Air Terjun Juwuk Manis. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah di Manggissari, Kecamatan Pekutatan.

Air dari Juwuk Manis ini berasal dari mata air pegunungan yang sangat jernih dan segar. Cocok banget buat kamu yang ingin merasakan sensasi mandi di bawah air terjun. Tetapi ingat ya. Tanyakan warga lokal dan lihat dulu kondisi curah airnya.

8. Air Terjun Belah Dewasana

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Jembrana Bali, Masih Alami dan BersihInstagram.com/madewedastra

Selain Juwuk Manis, Kabupaten Jembrana masih memiliki destinasi air terjun lainnya. Sesuai dengan namanya, air terjun ini mengalir melalui celah di antara batu. Berlokasi di Dewasana, Pendem, Kecamatan Jembrana. Suara gemuruh air yang jatuh di antara celah bebatuan dengan kencang, membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Jembrana Bali yang wajib kamu kunjungi. Segera masukkan ke dalam list wisata kamu ya.

Baca Juga: 5 Tempat Melukat Populer di Bali, Bikin Tenang Batin

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya